Qatar Tetap Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

oleh didi
07:25 AM on Dec 2, 2014

Sebuah keputusan yang bisa mengubah wajah Piala Dunia hadir pada 2 Desember 2010 lalu ketika FIFA menunjuk Qatar menjadi tuan rumah turnamen sepakbola empat tahunan edisi ke-22 yang akan dihelat pada tahun 2022 mendatang.

Cuaca menjadi isu utama mengingat Piala Dunia mempunyai tradisi digelar di musim panas. Sedangkan temperatur Qatar saat musim panas bisa mencapai suhu tertinggi 43,3 derajat Celsius yang dapat membahayakan kondisi pemain dan suporter. Terlebih lagi, Qatar baru mengumumkan rencana membangun stadion dengan fasilitas pengatur suhu udara hanya beberapa hari setelah ditunjuk menjadi tuan rumah.

Baca Juga
4 Kisah Pengorbanan Pemain Naturalisasi Ini Jadi Bukti Mereka Kadang Lebih Nasionalis dari Kita
Mendukung Kemerdekaan Palestina, 4 Negara Ini Ogah Meladeni Israel dalam Laga Bola

Qatar Tetap Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022
Qatar Tetap Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Hingga empat tahun pasca penunjukan tersebut, masih belum jelas jadwal pasti Piala Dunia 2022, seiring FIFA masih akan mendiskusikan masalah ini pada 2015 mendatang. Meskipun demikian, pada November lalu, badan tertinggi sepakbola dunia tersebut tetap memastikan bahwa Piala  Dunia 2022 akan tetap diselenggarakan di Qatar.

Komite etik FIFA telah mengkonfirmasi Piala Dunia 2022 akan berjalan sesuai rencana. Qatar tetap akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 meski proses terpilihnya mereka sempat diwarnai tindakan korupsi. Namun, komite etika FIFA mengungkapkan hanya pelanggaran ringan yang terjadi dalam proses tender di Qatar.

Hakim Jerman Hans-Joachim Eckert, ketua majelis adjudicatory independen komite etika FIFA, menerbitkan laporan sebanyak 42 halaman berikut penyelidikan 18 bulan ke dalam proses tender tuan rumah Piala Dunia 2022. Hal ini dilakukan berdasarkan investigasi yang dilakukan pengacara Amerika Michael Garcia.

Hasilnya, Qatar dibersihkan dari keterlibatan Mohamed Bin Hammam, mantan anggota komite eksekutif FIFA yang dilarang seumur hidup terlibat dalam kegiatan sepakbola oleh FIFA. Dalam laporan itu disebutkan, Bin Hammam jauh dari panitia tender. Adapun uang sogokan yang dilakukan Bin Hammam kepada Jack Warner dan pejabat Afrika lainnya dilakukan dalam pencalonannya sebagai presiden FIFA pada tahun 2011.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA