in

Menyorot Belitung dari Puncak Mercusuar di Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas [image source]

Pulau Lengkuas memiliki wisata pantai yang ikonik dengan bangunan Mercusuar kunonya. Itulah yang membuat Pulau Lengkuas jadi beda dan masuk dalam daftar wisata primadona di Belitung. Dari kejauhan kamu bisa melihat sebuah menara putih menjulang setinggi 70 meter. Para pengunjung diperbolehkan untuk naik hingga sampai di puncaknya.

Jika suatu saat nanti kamu datang ke sini juga akan diberi kesempatan yang sama yaitu menikmati birunya laut dan hijaunya pulau serta mulusya batu dari ketinggian. Menara mercusuar itu adalah peninggalan bersejarah karena menurut catatan dibangun oleh Belanda sekitar tahun 1882.

Pulau Lengkuas [image source]
Kamu bisa mencapai tempat ini dengan berangkat dari Pantai Tanjung Kelayang, kemudian dilanjutkan dengan menyewa perahu milik nelayan setempat. Harganya sekitar Rp. 400 ribu dengan kapasitas penumpang sampai 10 orang. Nikmatilah hembusan angin laut dalam perjalanan laut selama satu jam.

Setelah sampai kamu akan benar-benar puas menikmati hamparan pasir pantai yang luas dengan batu-batu granit eksotis. Setelah itu kamu bisa minta diantarkan untuk menjelajahi pulau atau pantai lain di sekitarnya seperti Batu Garuda, Pulau Pasir, dan Pulau Batu Berlayar. Informasi seputar beberapa destinasi wisata pantai itu, bisa kamu baca langsung di sini.

Written by Febri

Leave a Reply

Ini Dia Fakta dan Data Bencana Sepanjang 2016 di Indonesia

Inilah Alasan-Alasan Kenapa Bung Karno Layak Disebut Presiden Indonesia Terbaik