Mackinac, Pulau yang Lebih Banyak Dihuni Hantu daripada Manusia

oleh Nikmatus Solikha
20:45 PM on Feb 10, 2017

Mackinac adalah sebuah pulau di Amerika Serikat yang bergelar paling angker. Meski demikian, lokasi seluas 9,2 kilometer persegi tersebut rupanya masih berpenghuni. Bahkan, ada pula sejumlah hotel yang berdiri di sana.

Ya, meski tersohor berkat image horor, rupanya lokasi tersebut justru menarik minat para wisatawan. Untuk mencapai pulau Mackinac sendiri, pengunjung harus menaiki perahu atau pesawat kecil dari Michigan. Lantas, seperti apa sebenarnya pulau Mackinac yang begitu horor namun memikat tersebut?

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Pulau Mackinac Masih Asri

Dari semua pulau yang ada di dunia, Mackinac mungkin bisa dibilang yang paling asri. Sejauh mata memandang kita bakal merasakan nuansa adem gara-gara banyak pohon rindang dan masih lebat. Di sini juga jarang ada kendaraan bermotor mengingat pemerintah setempat memang melarangnya sejak beberapa tahun lalu. Hanya mobil pembersih salju yang mendapat izin beroperasi di sekitar pulau tersebut.

Pulau Asri [image source]
Lantaran keasrian yang luar biasa, tak heran jika lokasi sekitar begitu hening, terlebih jika masuk waktu malam. Kesunyian yang berpadu dengan bangunan cagar budaya khas Eropa, juga makam sejumlah tentara Inggris dan Perancis yang tewas di pulau tersebut, membuat suasana makin terkesan membisu.

Ada Musim Hantu Berkeliaran

Lokasi ini banyak dikunjungi wisatawan pada musim panas. Tak seperti musim lain, summer adalah di mana kehidupan pulau tersebut terlihat bergairah. Banyak orang berlalu lalang, memancing bahkan berkemah. Namun, suasana tersebut tidak akan bisa ditemui saat waktu bersalju datang. Daratan yang ditutupi es membuat aktivitas pulau ini juga turut membeku.

Mackinac in Winter [image source]
Biasanya, para penduduk pulau Mackinac yang tak banyak itu akan pindah sementara selama musim dingin. Selama winter, Mackinac hanya dihuni beberapa gelintir orang saja. Konon, saat musim dingin datang, akan banyak hantu yang berkeliaran di pulau itu. Begitu banyak hingga melebihi penduduk yang ada di sana.

Keterangan Para Saksi

Todd Clements, pengarang buku Haunts in Mackinac mengatakan jika pulau tersebut adalah salah satu lokasi paling berhantu di dunia. Ia makin percaya setelah kejadian tragis menimpa seorang mahasiswa yang tewas misterius di pulau tersebut. Harvey ditemukan setelah enam bulan sejak ia tewas. Ada dua peluru yang bersarang di kepalanya.

ilustrasi [image source]
Kematian ganjil tersebut konon membuat lokasi kerap dihantui oleh sosok yang mirip dengan Harvey. Menurut penuturan para saksi, mereka merasa dicolek atau dicubit oleh sosok misterius. Todd Clements sendiri mengaku jika ia pernah melihat sosok Harvey saat usianya masih 12 tahun.

Danau Huron yang Mengerikan

Pada tahun 1800-an, warga Mackinac menyiksa dan juga membunuh tujuh PSK karena dituduh sebagai penyihir. Cara merenggut nyawa tujuh perempuan tersebut pun tergolong sadis, mereka ditenggelamkan hidup-hidup di danau Huron. Mereka menggunakan batu besar sebagai pemberat hingga para wanita tersebut tidak sanggup kembali ke permukaan.

danau huran [image source]
Saat itu para penduduk meyakini jika tubuh mereka mengambang, berarti mereka adalah penyihir. Namun ternyata, para wanita tersebut tenggelam dan tewas di dasar laut. Sejak saat itu, masyarakat ketakutan karena merasa hantu PKS berkeliaran untuk menuntut balas dari danau Huron.

Meski pulau Mackinac dipercaya lebih banyak dihuni oleh para hantu, justru citra tersebut membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung. Gelar pulau horor tersebut membawa keuntungan tersendiri bagi perekonomian penduduk setempat. Jadi, apapun julukannya, yang terpenting Mackinac tetap menjadi pulau berkembang yang menarik wisatawan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas
BACA JUGA