in

Luar Biasa! Pria Belanda Ini Berhasil Pulang Kampung dari Bali Pakai Motor Bebek

Aksi si pria bule begitu sampai di kampung halamannya

Di dunia ini nggak ada yang tak mungkin. Asal mau berusaha nih, pasti bakal dapatkan apa yang diinginkan. Terlepas apakah konteksnya untuk jodoh, karir, atau bahkan aksi nekat seperti pulang kampung dari Bali ke Belanda naik motor bebek. Serius, untuk yang terakhir itu memang benar terjadi dan tengah menjadi perbincangan hangat saat ini.

Tersebutlah seorang bule asal Belanda yang bernama Gerard Elferink, berhasil mencengangkan banyak orang atas aksinya yang bisa dibilang nekat itu. Coba bayangkan sendiri, naik motor bebek 125 cc, ia bisa tembus dari Bali ke Belanda kampung halamannya. Dari Aceh ke Papua saja nggak bisa dibayangkan, apalagi yang satu ini. Apa nggak encok tuh pinggang?

Pulang kampung naik motor bebek [Image Source]
Pulang kampung naik motor bebek [Image Source]
Aksi Elferink ini sendiri dipost di Facebook oleh akun bernama Oki Andrealasson. Ia mengatakan salut dengan si bule karena sanggup melakukan hal ekstrem seperti itu. Naik Supra X 125 Helm-In, si bule berhasil menggaruk jalanan dari Bali sampai negeri kincir angin.

Dari Bali ke Belanda [Image Source]
Dari Bali ke Belanda [Image Source]
Dari foto-foto yang ada, nampak aksi Elferink ini mendatangkan kekaguman bagi orang-orang yang melihat. Terlihat ia disambut pelukan oleh seseorang yang diduga adalah keluarganya. Bahkan yang unik juga, si bule paruh baya itu sujud syukur lho begitu menginjakkan kaki di Belanda. Adat Indonesianya kebawa sampai Belanda ternyata.

Aksi si pria bule begitu sampai di kampung halamannya
Aksi si pria bule begitu sampai di kampung halamannya

Postingan ini tentu mendapatkan respon yang luar biasa dari para Facebookers. Rata-rata memuji aksi Elferink. Salah satunya berkomentar seperti ini, “Eeh buuuuseeet, serius tu dari bali ke belanda naik motor? Top lah.” Nggak hanya aksi si bule yang bikin kagum, komenters juga memberikan tanggapan soal motor yang dipakai. “Honda jos banget,” begitu kata salah satunya.

Inilah bukti nyata kalau ada niat dan tekat, apa pun bisa dilakukan. Nah, bagi yang pengen turing nih, kisah seorang Gerrard Elferink ini bisa jadi Inspirasi. Nggak perlu modal moge yang mahal-mahal, cukup pakai motor bebek.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Kabayan Burial Cave, Situs Arkeologi Mengerikan yang Tidak Sepantasnya Dilihat Banyak Orang

Perihal Demo 4 November dan Cara ‘Bertahan Hidup’ Kalau Situasi Jakarta Sedang Mengeruh