in

5 Proyek Maut AS di Perang Dingin ini Jadi Bukti Kalau Amerika Memang GILA!

Bagi Amerika Perang Dingin adalah babak terpenting dalam sejarah perjalanan bangsa mereka. Ya, seperti yang kita tahu, di sinilah awal mulanya mereka menyebut dirinya adidaya setelah membuat Soviet yang gagah pecah dan mengakui kehebatan si Paman Sam. Menengok kembali Perang Dingin, Amerika bisa dibilang sangat berlebihan dalam perang ini. Pasalnya, mereka ternyata diam-diam merencanakan banyak ide gila.

BACA JUGA: 5 Rudal Penghancur Milik Indonesia ini Menjadi yang Terhebat di Asia Tenggara

Setidaknya ada lima buah proyek super rahasia yang mereka lakukan selama Perang Dingin. Namun, rata-rata dari semua rencana ini tidak terlaksana. Meskipun demikian, hal ini tak mengubah fakta kalau AS adalah negara gila yang mau melakukan apa pun untuk menang. Meskipun sekarang tidak, setidaknya dulu mereka pernah seperti itu.

Lalu, proyek-proyek gila apa saja yang pernah Amerika canangkan selama Perang Dingin. Simak kegilaan mereka lewat ulasan berikut.

1. Project A119, Misi AS Untuk Menghancurkan Bulan

Percaya atau tidak AS pernah mengusung proyek bernama A119, yakni semacam misi yang intinya mereka ingin menghancurkan bulan. Ya, bulan si satelit alam Bumi itu. Alasannya sendiri konon sangat konyol. Mereka ingin mengungkapkan misteri astronomi yang kala itu tengah marak. Menjawab misteri dengan menghancurkan, lucu sekali.

Project A119 [Image Source]
Project A119 [Image Source]
Misi ini juga bertujuan ingin menunjukkan kepada Soviet kalau AS lebih jawara. Bulan saja sanggup dilumat, apalah arti Soviet. Namun beruntungnya, proyek gila ini tidak pernah terealisasi. Padahal roket-roket berisi nuklir sepertinya sudah akan disiapkan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

8 Fakta Keren Soal Indonesia yang Patut Dibanggakan Pada Dunia

Edan! Negara Ini Tidak Memiliki Angkatan Militer Untuk Melindungi Kedaulatan Negaranya