in

7 Benda Keren yang Bisa Diciptakan Lewat Printer 3 Dimensi

4. Paruh Elang

Tentu saja teknologi 3D printing ini tidak hanya berguna bagi manusia, tapi juga bagi binatang. Seperti kasus yang dialami oleh elang yang malang ini. Pada tahun 2005 lalu, seorang pemburu menembak seekor elang, beruntungnya tembakan tersebut tidak sampai membunuh hewan cantik ini. Meskipun paruhnya sendiri hancur terkena peluru tajam.

Teknologi 3D printing juga bisa berguna bagi hewan, salah satunya elang ini [Image Source]
Teknologi 3D printing juga bisa berguna bagi hewan, salah satunya elang ini [Image Source]
Elang ini pun ditemukan tak berdaya dan cacat. Bahkan kemampuan berburunya hilang sama sekali lantaran paruhnya yang rusak. Kemudian para peneliti mencoba melakukan eksperimen dengan membuat paruh buatan. Dengan kemampuan detail yang dimiliki 3D printer ini, si elang pun mendapatkan paruhnya kembali dengan bentuk persis seperti sebelumnya. Meskipun begitu si elang ini masih dalam pengawasan karena ia tidak bisa serta merta langsung beradaptasi dengan paruh barunya tersebut.

Baca Juga : Beberapa Alasan Kenapa Kamu Perlu Waspada Saat Baca Media Online

Di masa depan tentunya akan banyak sekali hewan yang terselamatkan berkat alat unik ini. Bahkan kita juga bisa menciptakan hewan-hewan buatan yang tiap bagiannya dibuat dari printer 3D.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Solusi Hebat ini Bikin Masalah Kian Runyam!

Wajah Anda Maskulin atau Feminin? Cek Dengan Aplikasi ini!