in

Menuruti Obsesi, Pria Asal Vietnam Ini Sampai Pakai 13 Kilo Emas di Seluruh Tubuhnya

Emas memang merupakan satu perhiasan yang nilai jual dan belinya tinggi. Tak heran jika banyak sekali pengusaha yang kemudian investasi dalam bentuk barang berharga tersebut. Tak hanya dijadikan sebagai uang, emas juga kerap dipakai sebagai hiasan yang menunjukkan strata sosial seseorang.

Bercerita tentang emas sebagai perhiasan, seorang pria di Vietnam punya kisah unik. Dirinya sangat terobsesi dengan perhiasan itu sehingga ia mengenakan emas dalam ukuran yang tak biasa di seluruh tubuhnya. Berikut beritanya Bombastis.com rangkum untuk menemani hari Kamis Sahabat semua.

Tran Ngoc Phu [Sumber gambar]
Melansir Kompas.com dari Oddity Central, seorang pengusaha muda Vietnam bernama Tran Ngoc Phuc sangat terobsesi dengan barang-barang yang terbuat dari emas. Hal tersebut sangat ramai diperbincangkan netizen setelah serangkaian video dirinya tengah memperlihatkan perhiasan emas yang dipakainya beredar luas di kanal YouTube. Pasalnya, Tran Ngoc terlihat memakai perhiasan yang ukurannya jumbo, berbeda dengan yang dipakai oleh emak-emak dan sering kita lihat selama ini. Warganet sempat meragukan apakah yang ia pakai tersebut benar-benar emas asli atau hanya tiruan saja. Setelah ditelusuri, Tran Ngoc mengatakan jika semuanya asli.

Tak hanya video, foto Tran Ngoc yang memakai cincin, kalung, gelang besar-besar juga banyak beredar. Bahkan, kabarnya sampai ke negara Thailand, Tiongkok, bahkan Indonesia. jika ditotal semua yang ia kenakan, beratnya bisa mencapai 13 kilogram, Sahabat Boombastis. Leher Tran Ngoc ini kuat juga ya?

Emas yang ia pakai seberat 13 kg [Sumber gambar]
Nah, usut punya usut ternyata Tran Ngoc melakukan semua ini bukan karena ingin viral dan mendapat popularitas loh. Ada alasan tersendiri mengapa ia keukeuh mengenakan perhiasan berat tersebut ke manapun pergi. Seperti dilansir dari Grid.id, Tran Ngoc punya kebiasaan tersebut sejak lima tahun silam. Tepatnya, ketika ia berkonsultasi dengan seorang pakar Feng Shui.

Sang Feng Shui memberikan saran agar ia mengenakan perhiasan emas agar mendapat keberuntungan. Pertama kalinya, ia memakai kalung rantai emas dengan medali bergambar kuda bersayap. Lama-kelamaan, Tran Ngoc berpikiran jika semakin banyak emas yang ia pakai maka tentu akan banyak hoki yang akan mengikuti langkahnya. Hingga sekarang jika ditotal ada 13 milyar Dong atau setara 8,1 miliar Rupiah di tubuhnya.

Perhiasan emas jumbo [Sumber gambar]
Memakai perhiasan sebanyak itu bukan berarti tanpa masalah. Tran Ngoc juga sebisa mungkin beradaptasi dengan beban yang lumayan berat. Ia bahkan pernah melepaskan kalungnya karena merasa sakit leher. Ia yang kemudian berkonsultasi ke dokter malah dicap gila dan tidak mendapatkan perawatan. Tran Ngoc juga berfikir bahwa nyawanya bisa saja terancam dan diincar perampok. Karena hal tersebutlah, ia memutuskan untuk menyewa 5 orang bodyguard yang menemani ia ke manapun pergi.

BACA JUGA: 7 Miliuner Indonesia yang Namanya Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar, Ini Dia Usahanya

Tran Ngoc masih berencana akan menambah koleksi perhiasannya. Ia mengatakan bahwa ingin membuat topi serta baju emas untuk melengkapi penampilannya. WAGELASEHH kalau ini, super duper kaya dan unik banget kan Gaes?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Resmi Jadi Ibu, Begini 10 Potret Terkini Ardina Rasti yang Mempesona

Kisah Masjid Biru Sukarno, Saksi Hidupnya Nafas Keagamaan di Tengah Lautan Paham Komunise