Pria Muslim ini Penyelamat Insiden Penyanderaan Paris

oleh venny
14:24 PM on Jan 21, 2015

Pria muslim bernama Lassana Bathily, seorang pekerja toko serba ada di Mali ini menyelamatkan beberapa orang Yahudi dalam aksi terorisme di toko serba ada Paris. Bathily saat insiden penyanderaan oleh Amedy Coulibaly terjadi sedang berada di gudang supermarket. Ia lantas mematikan ruang pendingin di gudang supermarket dan membawa beberapa pelanggan toko ke ruang pendingin di ruang bawah tanah sebelum ia memberitahukan kejadian tersebut ke polisi.

Dalam aksi tersebut, setidaknya 4 orang sandera umat Yahudi tewas. Berkat informasi dari Bathily, kepolisian paris dapat membebaskan 15 orang dan menembak mati Coulibaly.

Baca Juga
Missileers, Serdadu “Emak-emak” Amerika yang Bisa Bikin Dunia Kiamat Dalam Sekejap
Rochy Putiray, Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Bikin AC Milan Ampun-ampunan

Lassana Bathily, penyelamat dalam insiden penyanderaan di Paris
Lassana Bathily, penyelamat dalam insiden penyanderaan di Paris

Bathily, pria berusia 24 tahun ini diketahui telah tinggal di Prancis sejak 2006. Ia sudah mengajukan permohonan untuk mendapatkan kewarganegaraan Prancis sejak tahun lalu. Kini, permohonan Bathily tersebut dikabulkan, Pemerintah Prancis meluluskan permohonan pengajuan kewarganegaraan Bathily.

Perdana Menteri, Manuel Valls, dan Menteri Dalam Negeri, Bernard Cazeneuve, menghadiri langsung upacara pemberian kewarganegaraan tersebut. Pemerintah Prancis mengucapkan terima kasih kepadanya atas nama bangsa Prancis. Bahkan Cazeneuve memuji sikap kepahlawanan pria berkulit gelap tersebut dan menilai aksi kemanusian Bathily merupakan simbol bahwa Islam adalah agama yang penuh kedamaian dan toleransi.

Bathily dengan rendah hati mengaku sangat terharu, namun ia sama sekali tak menganggap dirinya pahlawan. “Nama saya Lassana, saya akan tetap menjadi diri saya sendiri,” ujarnya seperti dikutip laman Huffingtonpost.com, Rabu 21 Januari 2015.

Bagi Bathily semua manusia adalah sejajar, tak peduli warna kulitnnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA