Bagi pria di India dan negara sekitarnya, menggunakan sorban di kepala seperti menggunakan peci kalau di Indonesia, wajar dan bisa digunakan tiap hari. Rata-rata sorban itu berwarna putih dan juga dibebatkan di kepala hingga menutupi rambut dan menjulang sedikit ke atas. Namun sorban yang digunakan oleh Avtar Singh Mauni berbeda. Bisa dibilang, ia menggunakan sorban terbesar dan terberat loh!

Laki-laki berusia 60 tahun ini membebatkan kain dan hiasan sorban sepanjang 2115 kaki panjangnya jika kain itu diuraikan. Itu sama dengan 13 kali ukuran standar kolam renang untuk olimpiade. Waduh, bahkan satu gulung kain saja rasanya tidak cukup ya?

sorban paling berat
Picture: Ajay Verma / Barcroft India
Artikel Lainnya
Ajaib! Tak Banyak Menyentuh Bola Kesebelasan Ini Sukses Menjadi Juara
Minum Air Zamzam dengan Bangga, Asli Atau Palsu Tuh?

Ia membebatkan kain itu setiap hari sebelum memulai aktivitas dan guess what, butuh waktu 6 jam untuk melakukannya lho! Bisa dibayangkan tidak sih betapa beratnya beban yang ada di atas kepalanya ini? Ia adalah seorang ettua dan juga pendeta di kuil yang berada di Patiala, India.

sorban paling berat
Picture: Ajay Verma / Barcroft India

Walau begitu, Avtar tidak pernah mengeluh atau merasa berat dengan sorbannya. Sehari-hari, ia beraktivitas menggunakan sorban itu dan naik motor, jalan kaki seperti biasanya, wow! Kira-kira berat yang ia tanggung sekitar 50 kilogram dari kain sepanjang itu yang ia bebat menjadi sorban. Sungguh luar biasa!

sorban paling berat
Picture: Ajay Verma / Barcroft India

Avtar mengatakan bahwa ia tidak bermaksud untuk memecahkan rekor atau apapun karena ia nyaman menggunakan sorban ini, dilansir dari dailymail. Ia juga tidak merasa ribet atau keberatan, walau beban 50 kilogram tadi masih harus ditambah dengan berbagai hiasan dan aksesori. Mungkin kita yang melihatnya bakalan capek ya, benar-benar luar biasa!sorban berat di India
Ada yang berniat mencobanya ?

Baca Juga :10 Hal Gila Yang Hanya ada di Dubai