in

Apes, Pria Ini Buang Hardisk Berisi Bitcoin Senilai Rp5 Triliun

Bitcoin saat ini menjadi sebuah fenomena yang luar biasa. Dianggap bukan apa-apa di awal, kini Bitcoin menjadi monster berharga yang tiap kepingnya hari ini bernilai sekitar Rp670 juta. Seiring dengan naiknya Bitcoin, banyak investor baru yang muncul. Tiap hari mereka memantau sang emas digital ini termasuk selalu memastikan konversi btc to idr setiap waktu.

Harga Bitcoin yang melambung tinggi sukses membuat banyak orang menyesal. Yakni mereka yang berniat ingin membeli saat murah dulu, tapi tidak jadi. Atau mereka yang entah bagaimana ceritanya, membuang sebuah hardisk yang berisi Bitcoin melimpah di dalamnya. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria asal Amerika bernama James Howell ini.

Jadi diceritakan jika Howell sekitar tahun 2013 tanpa sengaja membuang sebuah hardisk miliknya yang di dalamnya berisi banyak keping Bitcoin. Tak main-main, pria ini mengaku jika jumlah Bitcoin yang ia miliki di media penyimpanan itu berjumlah sekitar 7.500 keping. Jumlah ini jika dikonversikan ke harga hari ini, totalnya mencapai lebih dari Rp5 triliun.

Lantaran membuang harta yang bisa dibilang takkan habis seumur hidup tersebut, maka Howell pun mencari dengan sangat serius di tempat pembuangan sampah di mana ia membuang hardisk tersebut. Tak main-main, ternyata Howell sudah melakukan aksi pencarian ini lebih dari lima tahun. Sayangnya, usaha yang dilakukannya masih belum memberikan hasil hingga hari ini.

Howell melakukan pencarian ini sendirian, tapi ia beberapa kali menyewa orang-orang. Tapi pihak dari TPA tempat ia membuang hardisk tersebut tidak mengizinkannya. Padahal orang-orang yang disewa ini diberi imbalan hingga jutaan dolar.

Entah apa yang akan dilakukan Howell ke depannya. Apakah akan tetap mencari atau menyerah saja. Tapi kalau menyerah memang agak sayang juga sih, mengingat jika ia berhasil menemukan hardisk tersebut maka dirinya bakal jadi orang kaya seketika.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Pasutri Ditangkap karena Bisnis Kasur Palsu Sejak 2016 dan Dapat Keuntungan Puluhan Miliar

3 Bangunan Ini Masih Utuh Meski Sekitarnya Hancur Terkena Bencana pada Tahun 2021