in

Gunakan Azimat Rajah, Pria Asal Gunungkidul Ini Jadi Viral Setelah Berhasil Menangkap Tuyul

Memiliki kemampuan menangkap makhluk ghaib tentu tidak dimiliki oleh sembarang orang. Terlebih, jika yang berhasil ditangkap adalah jenis jin pengganggu seperti tuyul yang identik sebagai pencuri uang. Hal unik sekaligus aneh inilah yang dilakukan oleh Yudarwandi.

Dilansir dari Inews.id, sosok pemuda asal Dusun Temu, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten ini viral lantaran mengaku berhasil menangkap tuyul. Bahkan, bentuk dari makhluk halus tersebut bisa disaksikan secara jelas dengan mata biasa. Seperti apa kisahnya? Simak ulasan berikut ini.

Berhasil menangkap tuyul saat dirinya pulang dari pengajian

Tuyul yang berhasil ditangkap oleh Yudarwandi [sumber gambar]
Penangkapan tuyul yang dilakukan oleh Yudarwandi ini, berawal dari ketidaksengajaan saat dirinya baru saja pulang dari acara pengajian. Saat itu, dirinya yang hendak masuk ke dalam rumah, melihat sesosok bocah kecil di atap rumahnya. Saat itu, waktu menunjukkan pukul 23.00 malam. Jelas, sosok tersebut bukanlah dari bangsa manusia.

Makhlus halus pencuri uang yang ditaklukkan dengan kalimat rajah

https://www.instagram.com/p/B5NCfqhh0By/

Oleh Yudarwandi, makhluk kecil tersebut langsung dikuncinya dengan rajah yang ia dapatkan dari guru spiritualnya dahulu. Tak lama kemudian, tuyul tersebut tiba-tiba melompat ke wilayah kuburan. Di sana, Yudarwandi berhasil menangkap sosok yang saat itu terlihat kelimpungan.“Sosok anak kecil ini di atap rumah orang. Saya langsung turun dari sepeda motor. Saya ikutin petunjuk dari mbah saya dulu, saya kunci dulu (dengan rajah),” kata Yudarwandi yang dikutip dari Inews.id.

Sosok pemuda yang telah memiliki ilmu supranatural sejak kecil

Yudarwandi yang menangkap tuyul menggunakan rajah asma syir [sumber gambar]
Keberhasilan Yudarwandi menangkap sosok Tuyul tersebut dengan rajah, tak lepas dari lelaku spiritualnya di masa lalu. Karena sedari kecil menyukai hal-hal yang berbau ghaib, pria asal Gunungkidul itu pun kerap mengasah ilmu kebatinannya. Yudarwandi pun akhirnya diwarisi ilmu gaib dan rajah (azimat) oleh guru spiritualnya berupa rajah syir. Dalam dunia spiritual, rajah tersebut dikenal memiliki banyak manfaat. Termasuk salah satunya yang berhubungan dengan makhluk tak kasat mata seperti jin.

Bentuk tuyul yang hasil tangkapan Yudarwandi yang membuat dirinya viral

Penampakan sosok makhuk yang disebut Yudarwandi sebagai tuyul [sumber gambar]
Kabar Yudarwandi yang berhasil menangkap tuyul akhirnya tersebar dengan cepat. Sosoknya pun menjadi viral, seiring dengan banyaknya orang yang berdatangan ke rumahnya untuk melihat sosok tuyul tersebut. Tak hanya warga dari kampungnya sendiri, berita ini bahkan membuat masyarakat dari luar desa tersebut ikut berdatangan karena penasaran ingin melihat secara langsung.

Berencana akan dibuang ke tempat yang jauh agar tidak mengganggu penduduk

Bakal dibuang ke tempat asalnya agar tidak lagi meresahkan warga [sumber gambar]
Tuyul yang berhasil ditangkap oleh Yudarwandi, sempat dipamerkan sebelum nantinya akan dibuang. Menurut dirinya, makhluk tersebut akan dibuang jauh-jauh agar ke depannya tidak lagi mengganggu masyarakat. “Rencananya akan saya larung ke Pantai Langgeran, ke tempat asalnya,” ucap Yudarwandi yang dikutip dari Inews.id.

BACA JUGA: Mitos-Mitos Ngeri Tentang Hantu Tuyul Ini Masih Diyakini Banyak Orang di Indonesia

Segala hal yang berbau mistis dan keghaiban, memang tak lepas dari masih adanya elemen masyarakat kita yang meyakini hal tersebut. Seperti kisah Yudarwandi di atas, dirinya bahkan mengklaim bisa menangkap makhluk tak kasat mata yang notabene alamnya berbeda dengan manusia. Percaya atau tidak, semua kembali menurut pendapat masing-masing dari sahabat Boombastis yang budiman.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Tous Les Jours, Toko Roti Asal Korea yang Viral Dibicarakan di Indonesia

Goo Hara dan 3 Artis Korea Lain yang Meninggal di Tahun 2019