Inilah Cara Donald Trump Mengubah Dunia Pasca Terpilih Jadi Presiden Amerika

oleh Adi Nugroho
11:50 AM on Nov 10, 2016

Meski bukan warga negara Amerika yang ikutan memberikan voting, banyak orang di seluruh dunia ikutan heboh. Saat perhitungan suara terjadi, semua orang harap-harap cemas tentang siapa yang bakalan menang. Melihat dua calonnya, tentu Nyonya Clinton yang diharapkan. Namun, takdir memang teramat kejam. Donald Trump yang sarat dengan skandal justru melesat sempurna dan jadi Presiden Amerika menggantikan Barrack Obama.

Kemenangan Donald Trump langsung memukul habis semua harapan akan Amerika lebih baik. Orang yang selama ini dicibir banyak orang justru sukses besar dan membuat Hillary Clinton bertekuk lutut tidak berdaya. Meski dibela Obama dan nyonya, dia tetap kandas menjadi butiran debu di depan si Paman Sam yang baru.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Anyway, Donald Trump sudah jadi presiden nih. Mau tidak mau, suka tidak suka dia bakalan memengaruhi banyak hal di seluruh dunia. Dengan kepemimpinnya kelak, Donald Trump akan mengubah dunia dengan berbagai cara. Berikut beberapa hal yang mungkin terjadi.

1. Nasib Warga Muslim di Amerika di Ujung Tanduk

Sejak awal mencalonkan diri sebagai calon presiden, Donald Trump sudah melakukan tindakan rasisme dengan Muslim di seluruh dunia. Akibat kejadian ini, dia diprotes oleh banyak orang karena melakukan tindakan yang sembrono. Pasca Donald Trump melakukan ini isu-isu terkait Islam semakin menjadi-jadi dan membuat beberapa Muslim mulai ketakutan dan ingin keluar dari sana.

Muslim di Amerika image source]
Muslim di Amerika [image source]
Ketakutan Muslim di Amerika kian menjadi-jadi setelah Donald Trump jadi presiden. Apa yang selama ini dia katakan bisa saja menjadi nyata. Coba bayangkan kalau Muslim di Amerika diperlakukan dengan tidak baik? Dengan posisi sebagai minoritas, bagaimana kehidupan mereka bisa berjalan dengan baik. Kalau presidennya saja seperti itu, bagaimana dengan pendukungnya yang loyal?

2. Nasib Minoritas Kulit Hitam dan Indian Sama-Sama Miris

Keburukan Donal Trump lain yang  bisa saja menjadi nyata adalah perihal imigran, orang kulit hitam, dan penduduk asli atau Indian. Seperti yang kita tahu semuanya, Donal Trump adalah orang yang rasis. Dia membanggakan rasa kulit putihnya di atas rasa apa pun di Amerika. Dia pun juga kerap melakukan aksi penghinaan kepada yang bukan kulit putih.

Warga Kulit Hitam image source]
Warga Kulit Hitam [image source]
Make America great again!” adalah semboyan Donald Trump yang sangat rasis itu. Jika beberapa bulan lalu penduduk minotitas di Amerika ketakutan dan berharap banyak pada Hillary Clinton. Kini mereka hanya bisa diam dan menyaksikan apa saja yang terjadi di masa depan. Kalau Donald Trump tidak melakukan apa-apa, mereka beruntung. Namun, kalau Donald Trump menjalankan apa yang dikatakan, artinya buntung.

3. Hubungan Amerika dan Rusia jadi Mesra

Selama melakukan kampanye, Donal Trump pernah mengatakan kalau hubungan Amerika dengan rival abadinya, Rusia, bisa diperlunak. Dia bahkan menghormati Vladimir Putin sebagai salah satu pemimpin dunia yang hebat. Donal Trump yakin kalau dia terpilih, kedua negara bisa menjadi mesra dan melawan kejahatan dunia bersama-sama.

Donald Trump dan Valdimir Putin [image source]
Donald Trump dan Valdimir Putin [image source]
Kalau sampai dua kekuatan besar ini bersatu, beberapa negara mungkin saja khawatir Tiongkok yang jadi musuh besar dari Amerika juga bakalan ketar-ketir. Peta konflik dan rivalitas dunia bisa berubah drastis sehingga kemungkinan Perang Dunia III yang banyak diprediksi jadi berbelok 180 derajat.

4. Kemungkinan Amerika Keluar dari NATO

Salah satu terobosan baru yang mungkin akan dilakukan oleh Donald Trump adalah menarik Amerika dari NATO. Organisasi pengamaman kawasan Eropa dan Atlantik Utara itu kerap dikritik oleh Donald Trump karena tidak memberikan banyak manfaat bagi Amerika. Selama ini Amerika dianggap terlalu bekerja keras tanpa ada kompensasi apa-apa. Donald Trump mengatakan kalau Amerika sudah tidak bisa membantu menjaga Eropa lagi.

NATO dan Amerika image source]
NATO dan Amerika [image source]
Kemungkinan Donald Trump hengkang dari NATO bisa saja terjadi. Hal ini bisa saja terealisasi ketika hubungan Amerika dan Rusia membaik. Seperti yang kita tahu selama ini, Rusia adalah public enemy dari NATO. Kalau pentolan NATO dan musuhnya bersatu, kira-kira apa yang akan terjadi?

Inilah cara Donald Trump mengubah dunia. Kira-kira efek yang ditimbulkan oleh Presiden Amerika ini ke Indonesia apa ya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA