Presiden Belum Juga Mengumumkan Susunan Kabinetnya

oleh Admin
09:38 AM on Oct 22, 2014

Hingga Selasa (21/10) petang, belum ada tanda-tanda Presiden Joko Widodo akan mengumumkan susunan kabinetnya meski sebelumnya beliau menegaskan akan segera mengumumkannya.

Pertemuan Presiden dan Wakil Presiden pun masih belum memberi titik terang soal nama-nama yang akan duduk di susunan kabinet. Usai bertemu dengan Presiden, Wakil Presiden Jusuf Kalla enggan bicara banyak soal pertemuan tersebut. Beliau yang ditemani deputi Tim Transisi, Hasto Kristiyanto enggan mengungkapkan pertemuan tersebut terkait finalisasi susunan kabinetnya atau bukan. Namun kuat dugaan memang kabinetlah yang dibahas.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Jokowi bersama istri dan ketiga anaknya
Jokowi bersama istri dan ketiga anaknya

Dari informasi yang dihimpun di sekitar Istana, ada kemungkinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mengumumkan kabinet pada Selasa malam di sebuah pelabuhan di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Presiden Jokowi mengatakan tim seleksi susunan menteri masih terus mempelajari rekam jejak dari sejumlah nama-nama yang disiapkan menjabat sebagai menteri. Presiden Jokowi kembali menegaskan, menteri-menteri nantinya tidak boleh rangkap jabatan.

“Kita panggilin semuanya sampai jam setengah tiga, tidak boleh rangkap-rangkap jabatan, kerja disatu tempat aja belum tentu bener kok,” kata Presiden Jokowi.

Beliau sempat mengungkapkan sesungguhnya sudah dilakukan finishing pembentukan kabinet. Dalam melakukan seleksi, mereka terbantu dengan penelusuran dari KPK dan PPATK.  Namun mungkin hasil rekomendasi KPK dan PPATK inilah yang membuat mereka kembali mengutak-atik nama menterinya. Bisa jadi, ada kemungkinan nama-nama menteri yang disodorkan ke KPK terlalu banyak masalah.

“Sudah hampir final. Tinggal ada sedikit perubahan. Akan diumumkan secepatnya,” kata Presiden Jokowi menjelaskan.

Sebelumnya Presiden Jokowi menegaskan akan membentuk 33  Kementerian dan empat Kementerian Koordinator. Kemenko baru yang akan dibentuk adalah bidang Maritim, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup untuk memberdayakan sektor maritim mampu berkontribusi dalam perekonomian nasional.

 Baca Juga :Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis
BACA JUGA