Presenter Cantik Ballon d’Or 2014 Kuasai Empat Bahasa

oleh Alfry
07:31 AM on Jan 15, 2015

Publik pecinta sepak bola dunia berdebar-debar menyaksikan acara malam penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014. Malam penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014 digelar di markas FIFA, Zurich, Swiss. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Manuel Neuer bersaing memperebutkan gelar pemain terbaik sejagat.

Namun, ada hal lain yang membuat acara ini semakin menarik. Kate Abdo didaulat sebagai presenter membawakan acara bergengsi tersebut. Kate sehari-hari berprofesi sebagai juru warta media olahraga kenamaan Inggris, Sky Sports. “Saya senang karena dipercaya menjadi host Ballon d’Or. Semoga penampilan saya tidak mengecewakan banyak orang,” tuturnya.

Baca Juga
15 Status Resolusi Suka-suka ala Netizen Indonesia, dari Realistis Hingga Bikin Ngakak
Inilah 5 Fakta Makam Keramat di Purwokerto yang Tak Dipindah Meski Ganggu Lalu Lintas

Presenter Cantik Ballon d’Or 2014 Kuasai Empat Bahasa
Presenter Cantik Ballon d’Or 2014 Kuasai Empat Bahasa

Wanita kelahiran Manchester, 8 September 1987 ini terlihat sangat rileks membawakan acara tersebut. Bahkan dia sesekali memperlihatkan kemampuannya menggunakan bahasa yang berbeda, selain Inggris yang memang menjadi bahasa dunia.

Perempuan 33 tahun itu memang bukan presenter biasa. Abdo pernah menjadi presenter di CNN selama dua tahun sebelum hengkang ke Sky Sport News di Jerman. Mulai Januari 2014, Abdo dipercaya menjadi presenter Sky Sports News di Inggris.

Abdo memiliki background pendidikan lulusan dari jurusan Bahasa Eropa dari Universitas Salford. Dia melanjutkan pendidikannya sebagai penerjemah di Universitas Malaga, Spanyol, selama dua tahun. Pemilik rambut cokelat itu juga memiliki pengalaman bekerja di Paris dan Muenchen.

Tidak mengherankan jika Kate dikenal polyglot alias menguasi banyak bahasa. Dia mahir menggunakan tiga bahasa asing selain Inggris. Pengalaman kerjanya yang lintas negara ini membuat dia pernah tinggal di Spanyol, Perancis dan Jerman. Oleh karena itu, selain bahasa Inggris sebagai bahasa ibunya, Abdo juga fasih berbicara Spanyol, Prancis, dan Jerman.

Karena itu, FIFA tidak ragu menunjuk Kate sebagai pembawa acara Ballon d’Or 2014. Dia menggantikan presenter cantik asal Brasil, Fernanda Lima yang tahun lalu membawakan acara bergengsi ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA