Zaman sekarang ini para preman sudah tambah serem saja kelakuannya. Badan kekar, muka kucel terus perangai sangar, suka makan orang, eh nggak si kalo ini,  bikin jantung ini terus deg-degan kalau ketemu di jalan. Tapi katanya mereka hanya menang otot doang, masalah otak tidak ada apa-apanya. Jadi gak usah takut lawan preman, tapi itu kalau kamu keroyokan sih. Kalau sendirian berarti cari mati.

Karena sering bikin resah, akibatnya sering dilakukan razia buat memberantas para pembuat onar ini. Bukan seperti razia bencong yang main kejar-kejaran ala india, khusus buat para preman ini butuh personel yang tangguh dan tidak kalah garang pula dengan para pembuat onar itu. Biar para premannya takut sendiri kalau lihat polisi, apalagi kalau sudah pegang senjata seperti di film-film hollywood, bakal keder mereka.

Masih mengenai razia preman, ada yang aneh nih di Medan. Setelah preman-preman itu terkena razia, hasilnya malah ngakak bareng dengan Kapolres Medan. Loh kok bisa? Apa preman sama Polisinya pada nobar film Warkop DKI Reborn ya?  Eh, ternyata bukan. Usut punya usut, si preman menunjukkan kebolehannya stand up comedy loh. Hasilnya semua orang yang melihat ngakak gak karuan. Sepertinya sih, preman yang satu ini hanya menjadikan aksi premannya sebagai hobi, curiga kalau aslinya ternyata komika profesional, kocak banget sih.

https://www.youtube.com/watch?v=2UHIGNg9OQo

Itu, lihat sendirikan bagaimana preman yang satu ini mengocok perut penontonnya. Sumpah, itu sih sepertinya memang sebuah bakat alami dari si preman itu. Ternyata wajahnya doang yang sangar, namun hati sama pemikirannya tetap sama dengan Mr. bean. Ampun, bang sumpah itu pujian bukan ejekan. Setelah ini sepertinya abang itu bakal sulit dapat setoran, soalnya korbannya bakal minta dia buat stand up dulu sampai dapat “kompor gas” baru dikasih duit. Lumayankan, jadinya rezekinya halal.

Stand Up Comedy [image source]
Memang sih, stand up komedi bukan urusan yang mudah. Bikin orang tersenyum saja sulitnya bukan main, apalagi kalau tertawa sampai jengkulitan. Butuh latihan lama dan bakat alami buat menjadi seorang komika.

Hal ini membuktikan ada yang spesial pada abang preman yang satu ini, bukan hanya punya otot, namun otaknya juga pasti encer itu. Benar pepatah jangan menilai seseorang dari tampilannya saja.