Postingan Rok Mini di Facebook yang Mewakili ‘Kebimbangan’ Kaum Adam

oleh Tetalogi
07:00 AM on Sep 27, 2015

Namanya wanita wajarlah memang kalau mau menuruti tren dan perkembangan mode. Wanita kan memang selalu ingin tampak cantik, anggun dan menawan. Atau kadang juga ada yang suka dibilang seksi. Tapi yang namanya mode, kadang bikin serba salah juga untuk diikuti.

Dibilang serba salah itu bukan cuma bagi para wanita yang memakai saja, tapi juga efeknya bagi para pria. Bagi wanita, mau nggak diikuti itu nanti dibilang nggak gaul atau nggak modis. Tapi kalau selalu diikuti nanti dibilang korban mode, atau juga nanti membuat si pemakai jadi pusat perhatian para lelaki. Yang sebenarnya ini dilema juga, wanita suka nggak sih kalau jadi pusat perhatian? Hal inilah yang berusaha disentil oleh Jamingan lewat akun Facebooknya.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Postingan di Facebook ini sudah lama sekali, namun kembali hits akhir-akhir ini. Jamingan berusaha bertanya tentang sudut pandang wanita yang memakai rok mini sebagai si pemakai tentunya. Yang namanya rok mini, ya jelaslah bagian paha wanita terbuka dengan bebas. Hanya saja reaksi orang di sekitarnya ini yang jadi repot, terutama pihak laki-laki.

Postingan unik yang mengkritisi cara berpakaian [Image Source]
Postingan unik yang mengkritisi cara berpakaian [Image Source]
Dalam postingannya itu, ia berusaha menanyakan sebenarnya reaksi seperti apa yang diinginkan para wanita. Apakah pakaian seperti itu berarti laki-laki boleh melihat paha mereka, tapi kok kalau ada pria yang melihat para wanita justru marah-marah dan mengatakan bahwa si pria punya pikiran jorok? Padahal kan logikanya mereka sendiri yang menunjukkannya?

Ya mending kalau yang melihat itu kepalanya masih waras dan mampu mengendalikan nafsu. Lha kalau si pemakai baju mini nggak sengaja ketemu orang yang sakit jiwanya, sehingga nggak bisa mengendalikan nafsu kemudian terjadi kejadian pemerkosaan? Bukan berarti ini menyalahkan korban, karena pelaku yang nggak bisa mengendalikan diri melihat paha yang dipamerkan. Tapi seperti kata pepatah, lebih baik mencegah dari pada mengobati, bukankah lebih baik jaga diri dari pada kejadian?

[Image Source]
Wanita dengan rok mini [Image Source]
Bicara soal keinginan untuk menarik perhatian itu sebenarnya juga bukan cuma soal rok mini, tapi juga ada lagi yang lainnya. Seperti pakaian yang menerawang, atau model pakaian dan bahkan hijab yang beraneka ragam dan terkesan nyeleneh. Seperti hijab dengan cepol atau tudung yang panjang di puncak kepala. Memakai yang tidak biasa seperti itu tujuannya untuk apa?

Soal rok mini ini memangmenggelitik. Saya sendiri didalam dilema yang besar. Alasannya,pertama karenasaya laki-laki….

Posted by Jamingan on Wednesday, May 30, 2012

Apakah benar tampil yang katanya ‘modis’ dan ‘keren’ itu agar menjadi pusat perhatian? Tapi kalau sudah berhasil jadi pusat perhatian dan digoda kok malah sewot dan katanya para pria itu kurang ajar? Atau mungkin maunya pemandangan tersebut dinikmati tapi dalam hati kali ya? Wah, baik hati sekali para gadis ini.

Nah, jadi gimana nih tanggapan para wanita buat pertanyaan serius ini?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA