in

5 Ponsel Dengan Radiasi Tinggi yang Harus Kamu Hindari

Tentu sulit membayangkan hidup tanpa ponsel di era informatika ini. Ponsel menjadi salah satu benda wajib yang dimiliki manusia, mulai dari anak-anak hingga para manula. Bahkan balita jaman sekarang telah akrab dengan penggunaan ponsel pintar.

Baca Juga : 7 Radiasi Nuklir yang Justru Membantu Hidup Manusia!

Patut menjadi perhatian kita bahwa ponsel tidak hanya datang untuk memberi manfaat. Benda elektronik yang menggunakan udara untuk merambatkan sinyal itu tentu punya efek terhadap tubuh kita. Itu sebabnya, ponsel dengan radiasi tinggi harus Anda hindari. Berikut Boombastis review beberapa ponsel beradiasi tinggi.

1. Motorola Droid Maxx

Ponsel keluaran Motorola jenis Droid Maxx ini memiliki tingkat SAR sebesar 1.54. Jumlah tersebut berada di dalam zona tinggi yang cukup berbahaya untuk tubuh manusia. Meski desainnya tampak modern, namun ponsel ini tidak dilengkapi oleh perangkat yang bisa mengurangi radiasi.

Motorola Drod Maxx
Motorola Drod Maxx [ImageSource]
Jika Anda terlanjur membeli ponsel dengan merk ini, Anda bisa mengurangi paparan radiasi dengan beberapa cara. Pertama usahakan jangan menggunakan ponsel tersebut dalam jangka waktu lama. Kedua, gunakan handsfree jika Anda menelepon. Penggunaan handsfree dipercaya dapat mengurangi paparan radiasi.

Written by Centralismo

Leave a Reply

10 Kondisi Medis Fatal dan Mengejutkan Gara-Gara Game

Penampilan Musik Klasik Yang Gagal Elegan