Demi Rakyat di Pelosok Bisa Nyoblos, Polwan Ini Bawa Kotak Suara Naik Motor Trail

oleh Ayu
17:49 PM on Dec 15, 2015

Pilkada, Pemilu, Coblosan, apapun lah itu sebutannya. Salah satu jenis pesta rakyat yang hasilnya menentukan nasib bangsa ini. Tapi kalau kita sih, kebanyakan sudah skeptis dan pesimis sehingga masih banyak yang ogah-ogahan buat iku mencoblos. Bahkan memilih golput.

Coba ditelaah lagi, meski banyak yang sama skeptisnya dengan panggung politik Indonesia, masih ada yang rela memperjuangkan demi Indonesia bisa tetap menyelenggarakan coblosan. Seperti foto Mbak Polwan yang satu ini, postingan pengguna Facebook, Wawang Setyo Prambudi.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. Naik Motor Trail, Bawa Kotak Suara Menyusuri Daerah-Daerah Terpencil

naik motor bawa kotak suara
Polwan naik motor trail bawa kotak suara [Image Source]
Yang naik motor gede ini POLWAN lho. Iya, polisi wanita. Kita sering berspekulasi kalau ada berita yang menyebutkan daerah-daerah terpencil terancam belum bisa ikut Pilkada, karena kotak suaranya nggak ada lah, kertasnya rusaklah. Ya mereka-mereka yang berjiwa seperti ini yang tidak sempat berspekulasi apa-apa. Sebab mereka harus segera membawa kotak suara itu sampai ke tujuan.

2. Medan yang Dilalui Jelas Nggak Bersahabat, Kenapa Harus Mereka Sih?

polwan berjilbab bawa kotak suara
Polwan berjilbab senderan dulu dekat kotak suaranya, sambil meluruskan kaki setelah berkendara jauh [Image Source]
Mereka juga nggak sempat ngeluh, kenapa mereka kebagian tugas melalui medan terjal berliku sendirian. Tuntutan profesi jelasnya. Mana naik motor trail itu capek juga lho, apalagi ini yang nyetir perempuan. Balik lagi, semua demi rakyat bisa coblosan. Lebih jauh lagi, demi pilkada lancar. Lebih jauh dari jauh lagi, demi masa depan negeri ini. Kebayang nggak kalau satu RT aja yang nggak coblosan? Ah, bisa panjang urusannya.

3. Ini Juga Bukan Tentang Profesi, Tapi Dedikasi

polwan di hutan
Selain karena mereka polisi, mereka juga berdedikasi [Image Source]
Selain skeptis dengan politik di negeri ini, kita juga masih sering ‘kadang cinta, kadang benci’ dengan polisi. Memang banyak oknum yang sudah mencoreng citra polisi. Tapi, bukan berarti yang mendedikasikan diri seperti ini nggak ada artinya kan? Setidaknya, hargai perjuangan mereka. Yang dilakukan kelihatannya nggak seberapa, tapi efeknya bisa terasa buat negara.

Inilah salah satu alasan kenapa kita sebaiknya nyoblos saat Pilkada atau Pemilu. Suara kita mungkin cuma satu, tapi menentukan nasib bangsa ini. Kita nyoblos juga nggak sampai sejam, setidaknya lihatlah mereka yang berjam-jam melayakkan jalannya pilkada yang kamu ikuti.

Jadi, masih berpikir golput itu lebih baik?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA