Unik, Pohon Natal Dibuat Dari Botol Bekas

oleh Alfry
07:28 AM on Dec 25, 2014

Para pemuda Katolik di Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus, Ganjuran, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, membuat pohon Natal yang lain dari biasanya pada peringatan Natal tahun ini. Mereka membuat pohon Natal setinggi empat meter dari botol bekas air mineral.

Pohon Natal dari limbah botol air mineral itu dihiasi aneka lampu sehingga memancarkan cahaya dari dalam. Pada bagian luar ditempelkan hiasan bertuliskan ucapan selamat Natal “Merry Christmas”.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Unik, Pohon Natal Dibuat Dari Botol Bekas
Unik, Pohon Natal Dibuat Dari Botol Bekas

Menurut Dhimas, salah satu pemuda Katolik di Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran, proses pembuatan pohon Natal tersebut membutuhkan waktu selama tiga hari. Jika dilihat sepintas, tak tampak pohon Natal terbuat dari limbah botol air mineral.

Dhimas mengaku bahwa konsep tersebut sudah direncanakan sejak tujuh bulan lalu dengan mengumpulkan botol air mineral yang masih bagus dan bening. Para pemuda Katolik Ganjuran itu ingin membuat sesuatu yang berbeda dan murah sehingga dibuatlah pohon Natal dari limbah botol air mineral.

Pohon Natal dari ratusan botol bekas air mineral dipasang di dalam Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus untuk meramaikan Natal di gereja terbesar di Bantul itu. Ada juga pohon Natal dari ratusan mainan anak-anak yang dipasang di sisi lain Gereja.

Hal serupa juga dilakukan oleh para pemuda Katolik di Gereja Hati Kudus, Metro, Lampung yang juga menyulap 3.000 botol bekas menjadi pohon Natal. Pohon Natal setinggi 7 meter dengan lebar diameter bawah 3 meter tersebut berdiri tegak di depan halaman gereja.

Sebanyak 1.400 lampu hias juga dipasang untuk memperindah pohon Natal itu. Pohon Natal dari botol bekas tersebut digagas oleh salah satu umat Lodovicus, Sinar Cahaya. Dalam pembuatan pohon Natal tersebut, Sinar dibantu 20 remaja yang tergabung dalam kelompok Orang Muda Katolik Gereja Hati Kudus Metro.

Botol bekas dipilih sebagai bentuk cinta terhadap lingkungan. Adapun pengumpulan botol bekas dilakukan oleh semua umat Katolik Gereja Hati Kudus Metro.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri
BACA JUGA