in

Pocophone F1, Smartphone Level Dewa Harga Merakyat yang Ludes Terjual dalam Waktu 10 Detik

Untuk kalian para pecinta smartphone, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Pocophone F1. Yap, smartphone besutan dari Xiaomi ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar ponsel pintar. Selain karena spesifikasinya yang aduhai, harganya pun juga jadi bahan pertimbangan orang-orang mengapa smartphone satu ini pantas untuk dimiliki.

Benar saja, di Hari Kamis tanggal 30 Agustus 2018 kemarin, Poco F1 terjual habis hanya dalam kurun waktu 10 detik saja. Para Mi Fans banyak yang kecewa akan hal ini. Namun jangan khawatir, karena akan ada penjualan online di sesi selanjutnya bulan depan. Bahkan, tidak hanya Mi.com saja yang menjual, tapi juga toko online terbesar di Indonesia yaitu LazadaID. Nah, melihat peristiwa di atas, banyak yang bertanya-tanya mengapa Poco F1 jadi smartphone terlaris di pertengahan tahun ini. Jika kalian penasaran, simak terus ulasan di bawah ini.

Desain layar lebar yang dijamin tidak ketinggalan zaman

Smartphone pada masa sekarang kebanyakan mengusung layar lebar yang hanya sebesar 5.5 inch saja. Tapi itu tidak akan kita temukan pada Pocophone F1. Ya, smartphone yang dirilis pada tanggal 22 Agustus 2018 kemarin, telah mengusung layar sebesar 6.18 inch.

Layar lebar [Sumber Gambar]
Selain itu, layarnya sudah dilengkapi dengan teknologi Gorilla Glass yang membuat dirinya aman dari segala bentuk benturan dan semacamnya. Kemudian, tak lupa juga Poco F1 menghadirkan ‘poni’ supaya lebih kekinian yang dilengkapi dengan Infrared Face Unlock. Hmm.. dari desainnya saja sudah menarik ya.

Kamera jernih yang membuat wajah semakin berseri-seri

Bagi kalian pecinta fotografi, smartphone ini bisa jadi solusinya. Tak perlu membeli kamera DSLR ataupun mirrorless, Pocophone F1 sudah hampir setara dengan itu semua. Pada bagian belakang, Poco F1 didukung dengan fitur dual kamera 12 MP sensor Sony IMX363 dan juga 5 MP dari sensor Samsung.

Kamera jernih [Sumber Gambar]
Nah, untuk kalian yang suka selfie jangan berkecil hati. Kamera yang ada pada smartphone satu ini tidak akan mengecewakan kalian kok. Sebab, ia mengandalkan kamera sebesar 20 MP yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence Beautify. Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya?

Lancar jaya ketika dipakai untuk main game

Kalian yang hobi sekali nge-game di smartphone, Pocophone F1 bisa jadi pilihan. Alasannya karena smartphone satu ini didukung chipset Snapdragon 845 yang dijamin membuat nyaman para pengguna ketika main game. Tidak ada kata lemot ataupun not responding di tengah jalan.

Lancar ketika dipakai main game [Sumber Gambar]
Ini setara dengan smartphone kelas atas yang harganya melangit. Contohnya seperti Samsung Galaxy Note 9, Asus Zenfone 5Z, OnePlus 6, LG G7 ThinQ dan juga Xiaomi Mi 8. Selain itu, Pocophone F1 juga dilengkapi dengan kartu grafis dengan tipe Adreno 630. Kalau sudah begitu, tampilan game akan tampak lebih menarik dan dijamin membuat kalian semakin ketagihan deh ketika memainkannya.

Baterai yahut yang tidak membuat ketergantungan dengan colokan listrik

Selain kecepatan, Pocophone F1 juga mengandalkan ketahanan. Dilansir dari laman GSM Arena kalau smartphone berlayar lebar ini dibenamkan baterai dengan kekuatan 4000 mAh. Membuat kita sang pemilik tidak tergantung lagi dengan colokan listrik ataupun power bank.

Baterai dengan daya besar [Sumber Gambar]
Cocok banget nih untuk para gadget mania. Lalu, tak hanya itu saja, perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi quick charge 3.0 yang mengisinya saja bagaikan secepat kilat. Jadi enggak perlu khawatir kalau sedang buru-buru.

Harganya lebih manusiawi dibandingkan dengan smartphone flagship lain

Banyak orang yang menganggap kalau spesifikasi dari Pocophone F1 ini menawarkan harga selangit seperti smartphone lainnya. Tapi ternyata itu tidak seperti yang kita bayangkan lho. Sebab, harganya cukup miring layaknya smartphone kalangan middle.

Harganya murah [Sumber Gambar]
Ada dua versi untuk harga dari smartphone satu ini. Untuk yang berkapasitas RAM 6 GB dan memori 64 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp4.5 juta. Sedangkan yang kapasitas RAM 6 GB dan memori sebesar 128 GB, harganya adalah sekitar Rp5 jutaan. Cukup terjangkau untuk smartphone dengan spesifikasi tinggi seperti ini.

Sempat diterpa isu miring, namun tak lantas dihentikan penjualannya

Pada saat penjualan pertama kali, debut flagship satu ini tidak berjalan mulus. Ada seorang pembeli yakni admin dari akun instagram @k2gadgets komplain tentang Poco F1 yang dibelinya. Di akun instagramnya, ia mengunggah jika smartphone yang ia beli bermasalah pada bagian kameranya. Bahkan, ia tiga kali menukar unit Pocophone F1 dan hasilnya pun tetap sama. Akhirnya, ia memutuskan untuk dikembalikan saja uangnya.

Poco F1 bermasalah [Sumber Gambar]
Melihat kabar tersebut, Erajaya selaku pemegang hak ritel dari toko Erafone, tidak akan menghentikan proses pemasaran dari Pocophone F1. Sebab, tidak semua unit Pocophone F1 yang dijual di Indonesia bermasalah. Ini sudah terbukti karena ada beberapa pembeli yang mengatakan jika Pocophone F1 miliknya tidak ada kendala sama sekali.

Smartphone satu ini memang banyak mengundang perhatian para pecinta gadget. Spesifikasi tinggi dengan harga yang murah jadi sorotan utamanya. Namun, meski banyak kelebihan, debut sang flagship killer ini tidak seperti yang diharapkan. Tapi itu tak jadi masalah besar karena smartphone ini masih akan dijual di Indonesia. Jadi, apa kalian tertarik untuk memiliki smartphone yang sedang dipuja-puja pada musim ini?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Kisah Lucu Para Atlet Asian Games yang ‘Tertipu’ Makanan Asli Indonesia

5 Dosa Malaysia Pada Indonesia yang Dianggap Nodai Sportivitas Dalam Olahraga