in

Piri Reis, Peta Bumi Misterius yang Diduga Buatan Alien

peta piri reis [image source]

Berbicara mengenai alien sepertinya masih menjadi topik yang hangat untuk saat ini. Bukan sekali dua kali mahluk exterestrial yang hidup di luar dimensi kita ini beberapa kali diduga pernah menampakkan diri di bumi. Banyak orang dibuat penasaran dengan hal tersebut yang sampai saat ini masih mencari tahu bagaimana kebenarannya.

Percaya atau tidak keberadaan makhlik luar angkasa itu juga diduga menguntungkan nenek moyang kita karena banyak hal dilakukan mahluk tersebut yang bermanfaat untuk bumi, salah satunya adalah dugaan campur tangan alien dalam pembuatan peta dunia. Benarkah?

Piri Reis adalah peta yang penuh misteri

Piri reis sebenarnya adalah peta yang dikumpulkan tahun 1513 oleh seorang kartografer bernama serupa, Piri Reis. Hampir sepertiga dari peta yang berhasil dikumpulkan memperlihatkan penampakan pesisir barat dari Eropa dan Amerika Utara, serta pesisir Brazil dengan tingkat akurasi tinggi.

piri reis [image source]
Yang masih menjadi pertanyaan adalah ketika dalam peta ditemukan gambar dari Antartika yang benuanya sendiri baru diketahui keberadaannya beberapa tahun kemudian oleh pendahulu kita. Bagaimana bisa Piri Reis mencantumkan gambar tentang daerah Antartika yang tertutup es padahal teknologi radar baru diterapkan pada tahun 1958? Peta tersebut juga secara akurat memperlihatkan lokasi-lokasi di dunia saat beberapa daerahnya belum tertutup es.

Peta tersebut mengindikasi adanya kehidupan modern jauh sebelum saat ini

Pada sebuah buku yang berjudul Maps of the Ancient Sea Kings dituliskan jauh sebelum zaman kita sekarang, di bumi sudah ada peradaban dengan teknologi cukup maju. Meskipun hal tersebut kemudian punah, tapi peninggalannya masih ada sampai saat ini. Hal itu juga membuktikan bahwa kisah Atlantis bukanlah sebuah dongeng.

peta piri reis [image source]

Ada juga seorang penulis bernama Eric Von Daniken yang mengemukakan bahwa peta tersebut dibuat oleh kehidupan alien yang juga ada jauh sebelum hari ini. Belum lagi fakta mengenai alien astronot yang semakin menguatkan bahwa mereka memiliki teknologi untuk mengamati bumi dari luar angkasa sebelum kemudian membuat peta ini. Dengan kecanggihan yang mereka miliki bukan tidak mungkin untuk membuat peta semacam itu.

Penemuan peta ini mengingatkan kembali pada fakta lainnya

Dengan keyakinan bahwa leluhur alien pernah membantu nenek moyang kita, cerita lain tentang mahluk ini kembali muncul ke permukaan. Misalnya saja tentang Atlantis yang memang merupakan kota dengan era kependudukan paling modern di seluruh dunia jauh sebelum kita menginjakkan kaki di bumi.

alien [image source]
Selain itu juga fakta mengenai alien yang benar-benar membantu manusia dalam pembuatan peta untuk sistem navigasi. Hal lain yang menjadi pemikiran setelah ditemukannya peta ini adalah tentang masyarakat di zaman dahulu ternyata memiliki teknologi sangat canggih yang selama ini tak terpikir oleh kita.

Benar atau tidak tentang keberadaan alien tersebut yang pasti sudah benar-benar mengusik pikiran banyak orang. Bayangkan saja bila memang mahluk tersebut sedang mengawasi bumi kita, kira-kira apakah yang akan diperbuat nantinya? Akankah kembali membantu peradaban di bumi ataukah mengambil alih bumi seperti yang selama ini dipertontonkan dalam cerita-cerita.

Written by Faradina

Leave a Reply

Hanya Gara-Gara Makan Buah Ini Ratusan Bocah India Meregang Nyawa

Dewi Anjani, Putri Cantik di Balik Legenda Gunung Rinjani yang Perkasa