in

8 Pemimpin Gangster Terkaya di Dunia yang Hartanya Seolah Tak Bisa Habis

Dari banyaknya alasan kenapa seseorang masuk jadi anggota gangster, uang dan kekayaan adalah motivasi paling utama. Sepertinya hampir mustahil ya seseorang dengan karir mentereng mau banting setir jadi anggota gangster karena secara finansial sudah mapan. Jalan gangster dipilih lantaran bisa cepat kaya dengan cara cepat, selain tentu si anggota tersebut menyukai hal-hal yang berbau kekerasan.

Menjadi anggota gangster dan kemudian berubah kaya adalah hal sangat masuk akal. Kalau tak percaya lihat saja jurangan geng dan kartel yang ada di film-film, mereka hidup dengan begitu banyak harta padahal awalnya sangat miskin. Di kehidupan asli, ini juga terjadi dan dialami oleh para anggota gangster berikut. Jumlah kekayaannya sendiri melebihi apa yang bisa kamu bayangkan.

Pablo Escobar

Pablo Escobar [Image Source]Pablo Escobar bisa dibilang merupakan salah satu pimpinan gangster terbesar yang pernah ada. Escobar mengontrol seluruh perdagangan kokain yang ada di Colombia dan menyalurkannya ke pasar Amerika Serikat. Karena bisnisnya yang sangat besar di dunia narkoba, majalah Forbes bahkan pernah memasukkan namanya sebagai pria terkaya ke tujuh sedunia. Bahkan di tahun 1987, Escobar sudah berhasil menguasai 40% bisnis kartel Medellin. Kekayaan Escobar dikabarkan sebesar $9 juta, namun hal ini nampaknya keliru karena ia pernah menawarkan diri untuk membayar utang nasional Colombia sebesar $10 miliar. Menurut sumber lain, kekayaan Escobar dari bisnis kokain yang dijalankannya mencapai $30 miliar.

Al Capone

Al Capone [Image Source]

Siapa yang tidak kenal Al Capone? Pentolan sindikat kejahatan terbesar di Amerika bernama Chicago Mafia ini dikenal sebagai gangster yang sangat mahir dalam berbisnis. Tidak hanya bergerak di satu bidang saja, Al Capone memiliki beberapa sumber kekayaan antara lain dari penjualan alkohol ilegal sebesar $60 juta dan juga bisnis judi sebesar $ 25 juta. Al Capone kabarnya mempekerjakan lebih dari 600 gangster untuk melindungi bisnisnya dari geng mafia lain.

Jose Figueroa Agosto

Jose Figueroa Agosto [Image Source]
Jose Figueroa Agosto merupakan seorang raja narkoba dari Puerto Rico. Organisasi perdagangan obat-obatan terlarang miliknya tercatat telah menguasai 90% pasar narkoba di Dominican Republic dan Puerto Rico. Selain karena peyelundupan dan penjualan obat-obatan terlarang, Agosto sudah berkali-kali ditangkap karena kasus pembunuhan. Anehnya, ia selalu saja bisa lolos dan keluar dari penjara meski didakwa dengan hukuman hingga 200 tahun. Kekayaan Agosto saat ini diperkirakan mencapai $100 juta.

Frank Lucas

Frank Lucas [Image Source]
Selain sebagai bos gangster, Frank Lucas juga dikenal sebagai salah satu pemasok heroin terbesar. Tak tanggung-tanggung, ia memperoleh pasokan heroin langsung dari sang raja opium Khun Sa di Vietnam. Lucas terkenal suka menyelundupkan heroinnya di dalam peti mati dan menerbangkannya dari Vietnam langsung ke Amerika untuk dijual. Kabarnya, dalam sehari ia bisa mendapat keuntungan $1 juta dan hingga saat ini kekayaannya semakin bertambah.

Griselda Blanco

Griselda Blanco [Image Source]
Griselda Blanco yang juga dikenal dengan nama Black Widow merupakan salah satu ratu narkoba yang berada di bawah kartel Medellin milik Pablo Escobar. Sebagai seorang gangster wanita, Blanco termasuk sosok yang sangat disegani karena ia dikenal berdarah dingin dan tak segan untuk membunuh lawannya. Kekayaannya disebut-sebut mencapai $2 juta dan bisa saja bertambah semakin banyak seandainya ia tidak terbunuh di Medellin.

Joseph Kennedy Sr.

Joseph Kennedy Sr [Image Source]
Joseph Kennedy merupakan ayah dari mantan Presiden Amerika, John F. Kennedy. Kennedy Sr. tentu saja terlahir dari keluarga kaya raya dan terhormat. Namun entah apa yang membuatnya berbalik haluan menjadi seorang pemimpin gangster dan membawahi banyak bisnis ilegal yang melanggar undang-undang. Kabarnya, dari bisnis gelap tersebut kekayaan Kennedy mencapai $400 juta.

Joaquín Guzmán Loera

Joaquín Guzmán Loera [Image Source]
Joaquín Guzmán Loera atau yang juga dikenal dengan nama El Capo merupakan salah satu pebisnis narkoba terbesar di dunia sejak tahun 2003. Bahkan di tahun 2009, majalah Forbes menyebut Loera sebagai salah satu pria paling berpengaruh di dunia sekaligus menjadi musuh publik nomor satu. Loera sebenarnya sudah pernah dipenjarakan pada tahun 1993. Namun dengan kekuasaannya, ia berhasil melenggang dari penjara Guatemala di tahun 2001. Kekayaan Loera disebut-sebut mencapai $1 miliar.

Carlos Lehder

Carlos Lehder [Image Source]
Carlos Lehder merupakan salah satu pendiri Medellin kartel di Columbia. Seperti anggota kartel lainnya, Lehder membantu memasok kokain ke Florida Utara dan menyebarkannya ke seluruh negara bagian Amerika. Lehder pernah ditangkap di usia yang masih sangat muda dan ia akhirnya berteman dengan gangster lain bernama George Jung. Setelah dibebaskan, keduanya kemudian membeli pesawat curian untuk semakin mempermudah penyebaran kokain. Kekayaan Lehder kabarnya mencapai $2,7 triliun.

Seperti inilah enaknya jadi anggota gengster. Duit seperti air saja yang bisa digayung kalau pas lagi butuh. Tapi, mencari uang dengan jalan ini tak ubahnya seperti melakukan aksi-aksi kriminal. Ya, akan selalu ada pihak yang dirugikan. Belum lagi masalah dosa yang jelas sangat besar. Tapi, kadang kebutuhan akan uang justru membuat seseorang tak peduli dengan hal-hal semacam itu.

Written by dwiandika

Leave a Reply

5 Fakta Beratnya Menjadi SAS, Pasukan Elit Inggris yang Begitu Disegani Dunia

Merpati Putih, Perguruan Silat Asal Keraton yang Dikagumi Dunia