in

4 Pilot Cantik Indonesia yang Siap Bawa Terbang Hatimu Sampai ke Angkasa

Patricia Yora [Image Source]

Membahas profesi pilot, yang muncul pertama kali di benak kamu mungkin adalah pekerjaan yang sulit dan hanya bisa ditangani oleh kaum laki-laki saja. Namun, di era emansipasi wanita saat ini, apapun profesi yang dijalani oleh laki-laki terbukti bisa juga dilakukan oleh kaum perempuan.

Jika sebelumnya kita dipertemukan dengan para lurah cantik, kali ini kita kenalan dulu dengan para pilot super cantik yang bisa menerbangkan hatimu sampai angkasa. Siapa saja para bidadari pesawat tersebut?

Sarah Widyanti Kusuma

Nama Sarah Widyanti Kusuma selain dikenal sebagai pilot cantik, rupanya ia juga kerap mengisi acara talk show di televisi nasional. Dara cantik kelahiran 1988 ini juga memiliki hobi bernyanyi. Sayang, mimpinya untuk menjadi penyanyi terkenal harus kandas karena ia tak lolos ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Rupanya Tuhan sudah mengatur semuanya agar karir Sarah di bidang penerbangan jauh lebih bersinar.

Sarah Widyanti Kusuma [image source]
Lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Penerbangan Curug (STPI) ini bahkan menjadi satu-satunya wanita di angkatannya. Meski berjenis kelamin perempuan, kemampuannya sungguh tak bisa dianggap remeh. Sebab, ia tercatat sebagai pilot tangguh yang sudah memiliki 2500 jam terbang, dan saat ini ia sudah mendapat izin untuk melakukan penerbangan pesawat jenis besar. Rutenya sendiri juga sudah mencapai luar negeri, seperti Jepang, Korea, Australia, China, Belanda, dan juga Arab. Hebat!

Sari Ardisa

Pilot cantik, Sari Ardisa juga dari maskapai Garuda Indonesia. Gadis berlesung pipi tersebut sebenarnya juga punya seorang kakak perempuan yang berprofesi sebagai pilot. Namun, sang kakak baru tertarik dengan dunia penerbangan setelah ia lulus kuliah. Sementara Sari sendiri menyukai profesi pilot sejak lulus SMA.

Sari Adisa [Image Source]
Dulunya, impian Sari sebagai pilot sempat pupus karena banyaknya orang yang meremehkan kemampuannya sebagai kaum hawa. Lagipula, jarang banget ada perempuan dengan profesi pilot. Namun, saat ini Sari sudah membuktikan jika perempuan juga bisa melakukan apa yang bisa dilakukan oleh laki-laki, bahkan untuk urusan menerbangkan pesawat. Rute penerbangan Sari saat ini juga sudah mencapai luar negeri, seperti Kuala Lumpur, Singapura dan juga Australia.

Raden Roro Iin Irjayanti

Kecantikan dara satu ini tentu sudah tidak diragukan lagi. Iin pernah mengikuti ajang kecantikan Putri Indonesia pada tahun 2010 lalu. Siapa sangka, ia sudah mulai menerbangkan Batavia Air sejak tahun 2003 silam?

Raden Roro Iin [Image Source]
Ia sudah mendapat izin untuk menerbangkan pesawat jenis Boeing. Menjadi seorang pilot rupanya juga merupakan harapan bagi almarhumah ayahnya. Perempuan kelahiran 1985 ini ingin membuktikan bahwa perempuan bisa handal dalam hal-hal yang sering dilakukan pria, bukan cuma modal cantik aja. Iin berhasil menunjukkan kiprahnya saat ia bertugas menjadi seorang pilot, sembari mengikuti ajang kecantikan nasional.

Patricia Yora

Masih di sekitar maskapan Garuda Indonesia. Kali ini berkenalan dengan pilot cantik bernama Patricia Yora. Memang, pada awalnya Yora lebih tertarik untuk menjadi dokter. Namun ia justru mengikuti jejak sang ayah yang juga seorang pilot. Pada saat lulus SMA, ia pun memilih untuk menempuh pendidikan di Aeroflyer Institut Curug.

Patricia Yora [Image Source]
Yora lulus di tahun 2011, ia pun akhirnya bergabung dengan salah satu maskapai swasta nasional dan memegang pesawat Airbus tipe A320 yang memiliki kapasitas 180 penumpang. Tak lama kemudian, Yora pun bergabung dengan Garuda Indonesia. Saat ini, Yora sudah dipercaya menjalankan  rute domestik dan juga Internasional.

Menjadi seorang pilot mungkin profesi yang jarang diemban oleh perempuan. Namun, ternyata empat bidadari di atas bisa membuktikan kalau kaum perempuan juga bisa setangguh laki-laki. Siap-siap hatimu akan diterbangkan sampai angkasa, ya!

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Kisah Para Muslim yang Menyelamatkan Yahudi Saat Pembantaian Nazi

Scold’s Bridle, Hukuman Sadis Bagi Wanita Tukang Gosip Zaman Dahulu