Petualangan Erri Yunanto Berakhir Di Puncak Garuda

oleh Adys Disty
07:01 AM on May 22, 2015
Petualangan Erri Yunanto Berakhir Di Puncak Garuda via cnnindonesia
Petualangan Erri Yunanto Berakhir Di Puncak Garuda via cnnindonesia

Erri Yunanto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta tiga minggu sebelum meninggal dunia sempat memposting ungkapan “Kelak semua akan terlihat kecil di hadapan Tuhan” bersama gambar deretan pegunungan di kaki langit. Dia sukses menaklukkan Puncak Garuda Gunung Merapi pada ketinggian 2.913 meter di atas permukaan laut, Sabtu (16/5). Namun, Puncak Garuda juga menjadi akhir petualangan Erri Yunanto.

Keinginannya hanya sederhana, berfoto pada ketinggian gunung yang dia daki. Keinginan itu jadi luar biasa karena lokasi yang dituju adalah Puncak Garuda titik tertinggi Gunung Merapi yang sering menjadi incaran para pendaki. Kebahagiaannya memandang dunia dari Puncak Garuda disusul tragedi. Erri terpeleset saat hendak turun, lalu terjatuh dan terguling menuju kawah sedalam 200 meter yang menguarkan asap belerang pekat.

Baca Juga
Mengenal Phu Quoc, Penjara Super Sadis yang Terapkan ‘Siksa Neraka’ di Vietnam
Chatting Kocak Anak Ingusan Main Online Shop Ini Endingnya Bikin Melongo

Erri bukannya awam sama sekali tentang pendakian. Dia adalah seorang petualang. Mendaki gunung bukan hobi yang asing baginya. Buktinya dapat dilihat di akun instagram miliknya, @Erriyunanto. Puluhan foto menggambarkan aksi bungsu dari tiga bersaudara itu. Semua foto menggambarkan dirinya mengagumi keindahan alam Indonesia.

Salah satunya memperlihatkan keindahan Danau Segara Anak di Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang dikelilingi pepohonan dan diselimuti kabut. Meskipun Erri telah menjelajah hingga ke Lombok, tetapi mendaki Gunung Merapi yang dekat dengan tempat tinggalnya di Sleman, Yogyakarta justru pertama kali baginya.

Salah satu pendaki asal Semarang, Muhammad Chamdun menceritakan pemandangan di puncak Merapi yang amat sangat menakjubkan sekaligus mengerikan. Asap dan gemuruh kawah begitu menyeramkan. Namun dari puncak jagat itu terlihat kota-kota seperti Yogya, Boyolali, dan Magelang menghampar di kaki langit. Belum lagi pemadangan matahari yang terbit di ufuk timur.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada
BACA JUGA