Chika Nakamura, Mantan Petinju Jepang Yang Masuk Islam

oleh Sofia Fitriani
08:15 AM on Apr 22, 2015

Setiap manusia memang hanya bisa berusaha, menjalani kehidupannya, dan memang hanyalah Allah yang akan memutuskan siapa yang akan Dia berikan hidayah atau siapa yang tidak. Sesuatu yang sepertinya tidak mungkin, mustahil, atau sangat sulit, bisa saja dengan mudah Allah jadikan mungkin terjadi, jika Dia telah menghendaki.

Baca Juga : 5 Kisah Kulit Manusia Dijadikan Benda Antik

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Begitupun yang terjadi pada seorang wanita Jepang bernama, Chika Nakamura ini. Perempuan ini semasa sebelum memeluk Islam adalah seorang petinju wanita profesional yang telah melanglang buana ke seantero dunia, dan sangat terkenal di Negeri Paman Sam, Amerika.

Chika tinggal di Amerika Serikat sejak berusia 19 tahun. Sebelumnya, dia lahir dan besar di Nara, Jepang. Di usia yang masih belia itu, Chika dengan semangat mengejar kariernya sebagai petinju wanita pemula di Amerika tersebut. Kemudian kariernya semakin menanjak, sehingga akhirnya dia berhasil menjadi petinju wanita profesional dari Amerika Serikat.

1. Ingin Jadi Petinju Wanita

Chika Nakamura lahir dari keluarga asli Jepang, kedua orangtuanya asli orang Jepang. Dengan pandangan adat ketimuran orang Jepang, membuat keluarga besar Chika sangat menentang keputusan Chika untuk menjadi petinju tersebut.

Chika Nakamura (c) askoli
Chika Nakamura (c) askoli

Apalagi ketika akhirnya Chika memutuskan untuk bergabung dengan Sasana Tinju Gleason’s Boxing Gym yang berada di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, sejak tahun 2003 lalu. Dia akhirnya menjadikan tinju sebagai pekerjaan tetapnya, dan bahkan dia menjadi salah satu pelatih tetap untuk para petinju wanita pemula saat keriernya sudah melesat.

Alasan lain keluarga besar Chika menentang wanita bertubuh kekar ini untuk menjadi seorang petinju adalah karena olahraga tinju yang identik dengan kekerasan dan tidak begitu menjanjikan dalam hal pendapatan.

Sejak menetap di Amerika, hubungan antara Chika dan keluarga besarnya, terutama kedua orangtuanya, menjadi agak renggang. Kehidupan yang dialami oleh Chika selama di Amerika juga bisa dikatakan tidak semudah seperti bayangan orang lain.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia
BACA JUGA