in

Ingat Sunda Empire? Beginilah Nasib Para Petinggnya yang Bebas dan Mau Bikin Gebrakan Baru

Sunda Empire memang sempat jadi buah bibir di Indonesia. Mereka mengaku sebagai pengatur tatanan dunia hingga Indonesia sebagai Atlantis yang hilang, tentu bikin banyak orang bingung. Alhasil masyarakat mengira hal tersebut konspirasi namun tak jarang yang menyebutnya sebagai bualan semata.

Nah, beberapa waktu yang lalu nama Sunda Empire rupanya naik kembali. Hal itu karena para petingginya yang mulai keluar dari tahanan. Mereka mengaku akan membuat sebuah hal baru yang berbeda dari sebelumnya. Lalu apakah hal itu masih berhubungan dengan tatanan dunia? Nah biar gak penasaran, simak ulasan di bawah ini.

Para petinggi Sunda Empire yang bebas

Pasti masih teringat di kepala kita mengenai pemerintahan fiktif, Sunda Empire. Ya, beberapa orang yang berasal dari kelompok itu mengaku mengatur tatanan dunia. Bahkan mereka mengaku memiliki hubungan dengan kerajaan Inggris dan beberapa pemerintahan di luar negeri. Alhasil, publik Indonesia pun dibuat heboh dengan pernyataan para petinggi Sunda Empire itu.

Petinggi Sunda Empire [sumber gambar]
Hingga akhirnya mereka dinyatakan terbukti bersalah dan harus dibui. Dilansir dari laman Detik, beberapa waktu yang lalu salah satu petinggi Sunda Empire, Raden Rangga akhirnya merasakan kebebasan juga. Adanya asimilasi karena Covid-19 membuat total hukumannya jadi dikurangi. Dengan bebasnya Raden Rangga ini apakah dirinya akan memperbaiki tatanan dunia yang sudah rusak ini?

Lebih fokus untuk berkarya

Sepertinya para petingga dari Sunda Empire ini tidak lagi membahas mengenai pemerintahan dunia. Bahkan mereka memilih untuk membuat karya besar dari pada memikirkan hal di masa lalu. Dilansir dari laman Tribunnews, Raden Rangga diajak untuk membuat sebuah karya oleh para pengurusnya saat berada di lapas.

Membuat sebuah karya [sumber gambar]

Entah itu berbentuk buku cerita ketika berada di penjara atau konten/podcast yang mungkin lebih inspiratif. Mengingat nama Sunda Empire yang sempat booming pastinya sangat cepat mendulang namanya. Terlepas dari hal buruk yang sempat terjadi, kalau diramu jadi konten yang bermanfaat pasti nama Sunda Empire bisa jadi positif. Raden Rangga juga sempat berpikir untuk membentuk yayasan untuk membantu sesama.

Nasib para anggota bagaimana?

Pertanyaannya adalah apakah organisasi dari Sunda Empire ini benar masih ada? Mengingat anggotanya yang banyak dulu, sehingga sampai bikin heboh. Dilansir dari laman Tribunnews, anggota dari Sunda Empire sudah tidak muncul ketika para petingginya ditangkap oleh polisi.

Anggotanya entah kemana [sumber gambar]
Entah Raden Rangga nanti akan menghidupkan lagi organisasi ini atau tidak, tetapi yang jelas saat ini dianggap bubar. Namun yang jelas jika para mantan anggota dan petinggi akan melakukan perkumpulan, hal itu tidak akan ditentang karena hak individu. Akan tetapi, kalau sampai membuat gaduh masyarakat maka bakal lain lagi ceritanya, mungkin kejadian sama bisa terulang.

Sejarah Sunda Empire menurut ahli

Sejarah terbentuknya dari Sunda Empire ini sempat jadi simpang siur. Hingga akhirnya jaksa dari persidangan kasus para petinggi Sunda Empire membeberkan semua. Dilansir dari laman Detik, kemunculan organisasi ini dimulai dari Nasri Banks, petinggi Sunda Empire, yang membaca literatur dari sumber yang tak jelas.

Awal mula berdiri [sumber gambar]
Hal ini ditambah oleh pengakuan dari Raden Ratna Ningrum, istri Raden Rangga, yang mengatakan kalau dirinya adalah keturunan Alexander The Great. Keduanya akhirnya mendirikan Sunda Empire seperti yang selama ini dikenal dan menunjuk Raden Rangga sebagai salah satu petingginya. Nah, sejak saat mulai banyak pengikutnya itulah banyak statement tak biasa yang bikin geger masyarakat.

BACA JUGA: 5 Hal Terlucu dari Sunda Empire yang Bikin Netizen Ngakak Sekaligus Geregetan

Setelah bebas petinggi dari Sunda Empire ini memilih untuk berkarya dari pada kontrovresi lagi. Ya semoga saja hasil karyanya nanti bisa bermanfaat bahkan jadi inspirasi bagi orang lain.  Nah, nantinya Sunda Empire tidak melulu terkenal karena kontroversinya, namun juga prestasi.

Written by Arief Dian

Seng penting yakin.....

4 Fakta Kasus Bule Lukis Masker Untuk Kelabui Petugas, Kini Nasibnya Harus Terusir dari Indonesia

Pelawak Sapri Wafat karena Diabetes, Ini Penyebab yang Perlu Diwaspadai Semua Orang