in

Pesta Bikini Pelajar SMA Mengguncang Generasi Muda Indonesia

Pesta Ala Remaja Metropolitan?

Melihat lokasi pesta yang terletak di Jakarta, beberapa orang tidak heran dengan adanya acara semacam ini. Misalnya beberapa pengamat pendidikan yang menyebutkan bahwa ada dugaan acara seperti ini mungkin bukan pertama kali. Hanya saja, baru terungkap dengan kasus yang satu ini.

Pesta Ala Remaja Metropolitan
Pesta Ala Remaja Metropolitan ( sumber : tempo )

Meski demikian, secara batasan usia, beberapa pihak seperti dari sekolah, menteri sosial hingga Gubernur Jakarta sendiri, mengecam acara tersebut. Selain kurang manfaatnya, hanya akan menumpulkan moral anak bangsa.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan, pesta kelulusan yang seperti ini membuat anak-anak dari kalangan menengah ke atas jadi sasarannya. Sementara anak-anak di usia ini tentunya masih banyak memperoleh uang dari hasil keringat orang tuanya. Dikhawatirkan event semacam ini bila digelar untuk anak remaja yang cenderung ‘labil’, dapat menumbuhkan perilaku konsumtif dan bertindak yang berlebih-lebihan.

Menggelar dan mengikuti pesta memang merupakan hak setiap orang. Hal ini pun diakui Gubernur Ahok. Walau begitu, ia tetap tidak setuju dan akan menindak tegas terhadap event yang sempat mengguncang generasi muda dan para orang tua di Indonesia, khususnya Jakarta ini.

Generasi muda selalu berada di ambang bahaya dari masa ke masa. Tren, gaya hidup, gadget, hal-hal sepele sebenarnya bisa menjadi pengaruh baik dan buruk sekaligus bagi anak-anak bangsa. Tidak akan ada habisnya kalau membahas siapa yang salah dalam hal ini. Yang jelas, anak-anak remaja tumbuh dan berkembang juga karena melihat apa dan siapa yang ada di dekat mereka setiap hari. Save our generation.

Written by Orchid

Leave a Reply

Nasionalisme (c) kompasiana

5 Kenyataan Pahit Warga Indonesia Yang Tinggal di Perbatasan

Hidup Pas Pasan di Lingkungan Padat (via) Buzzfeed

Nasib Mantan Pengasuh Barrack Obama, Tinggal di Pemukiman Kumuh Jakarta