Indonesia memang dikenal sebagai negara yang begitu kaya akan suku dan budaya. Dari Sabang sampai Merauke, kita tentu melihat beragam ciri khas yang menunjukkan indentitas mereka. Salah satu yang paling dikenal adalah suku Jawa yang begitu khas dengan aksen medok atau pun atribut-atribut lainnya macam blangkon dan pakaian garis-garisnya.

Tak hanya punya ciri khas, suku Jawa juga punya daya tarik fisik, entah laki-laki maupun perempuannya. Tentang wanita Jawa, sepertinya kita tak perlu ragu kalau mereka memang istimewa. Bukan hanya fisiknya, tapi juga perangai dan sifatnya. Lalu bagaimana dengan pria-pria Jawa? Ya, kurang lebih tak ada bedanya. Makanya, tak heran kalau pria Jawa seolah punya pesona yang bisa menggaet hati siapa pun.

Lebih dalam tentang pria Jawa, berikut beberapa fakta darinya yang membuat sosoknya begitu gampang digilai wanita mana pun.

Pria Jawa Terkenal Tulus Hatinya

Apa bisa dipastikan kalau semua laki-laki Jawa punya hati yang tulus? Ya, nggak bisa dipastikan juga sih. Tapi, yang namanya lingkungan punya peran dalam membentuk kepribadian seseorang. Bisa jadi lingkungan pula yang mencetak pribadi laki-laki Jawa punya hati yang tulus. Misalnya saja, ketika membantu orang lain, mereka tidak akan menuntut imbal balik sebagai ganjaran.

lelaki jawa [image source]
Bisa dibayangkan jika seorang lelaki Jawa mulai naksir seseorang, tentu tangannya akan begitu ringan membantu wanita idamannya. Jangan heran kalau lelaki Jawa akan selalu ada ketika sang gebetan lagi butuh. Bahkan, mereka akan lebih dulu menawarkan bantuan sebelum diminta.

Selain Ramah, Mereka juga Humoris

Tiap perempuan tentu menyukai laki-laki ramah. Dan pria Jawa sangat memiliki tabiat ini. Hal tersebut salah satunya bisa dilihat dari bagaimana mereka berkomunikasi. Seumpama lawan bicaranya lebih tua, mereka selalu menggunakan bahasa yang lebih tinggi dan halus, atau istilahnya bernama kromo inggil.

eko patrio [image source]
Meski sangat memiliki sopan dan santun, bukan berarti mereka mempunyai pribadi yang membosankan. Kebanyakan pria Jawa juga mahir mencairkan suasana. Hal itu karena mereka suka bercanda. Buktinya nih, banyak sekali komedian tersohor yang berasal dari suku Jawa.

Suka Ngalah

Hal ini mungkin mengerucut dalam sebuah hubungan. Beberapa orang yang memiliki pasangan Jawa mengaku jika laki-laki Jawa adalah pribadi yang suka mengalah. Yah, daripada ribut dengan gebetan, lebih baik menggunakan fatwa bahwa wanita selalu benar.

Lelaki Jawa [image source]
Hal itu memang terkesan sederhana, namun inilah yang jadi salah satu alasan kenapa perempuan bisa jatuh hati setengah mati kepada laki-laki Jawa. Oh, iya, mengalah bukan berarti takut pada pasangan ya. Yang namanya laki-laki posisinya tetaplah menjadi imam. So, wibawa tetap harus ada.

Pribadinya Lembut lho

Laki-laki Jawa itu identik sama yang namanya Arjuna. Selain punya wajah ganteng, Arjuna juga punya hati yang baik. Ia sangat lembut pada pada siapa pun, terlebih pada wanita. karena kepribadian itu juga banyak wanita yang jatuh bertekuk lutut oleh pesona lelaki Jawa.

Riko Verald [image source]
Pribadi lembut ini adalah semacam bawaan, bukan sesuatu yang dibuat-buat. Makanya, para wanita tak perlu khawatir dengan ini. Ada sebagian orang yang bermuka manis untuk tujuan-tujuan khusus, termasuk dalam rangka mendapatkan pasangan. Pria Jawa tak demikian karena kelembutan yang mereka miliki dari dasar hati dan sebenarnya bukan untuk perempuan saja.

Bukan bermaksud melebih-lebihkan, tapi sifat-sifat macam inilah yang memang dimiliki mayoritas pria Jawa. Makanya, adalah bukan hal yang aneh kalau kemudian para lelaki Jawa banyak digandrungi wanita. Belum lagi, banyak pria Jawa yang ganteng-ganteng pula. Makin lengkap deh.