5 Pesawat UFO Buatan Nazi yang Pernah Membuat Geger Dunia

oleh Rizal
10:35 AM on Jun 29, 2016

Sudah jadi rahasia umum kalau teknologi Nazi itu selalu one step ahead dari para pesaingnya. Ya, banyak bukti yang menunjukkan Nazi selalu bisa menciptakan alat-alat luar biasa yang bahkan belum terpikirkan oleh negara-negara lain. Termasuk dalam hal militer, organisasi pimpinan Adolf Hitler ini sukses mengembangkan banyak alutsista gahar yang luar biasa canggih. Salah satu di antaranya adalah pesawat UFO.

Ya, pesawat UFO yang selalu kita kira milik alien itu ternyata pernah dibikin oleh para insinyur Nazi. Bentuknya pun tak jauh beda dari yang pernah kita lihat. Namun, soal UFO Nazi ini banyak yang meragukannya, walaupun dokumentasi untuk itu sebenarnya ada, namun diduga disimpan oleh pihak-pihak tertentu dengan alasan khusus.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Berdasarkan catatan sejarah, setidaknya Nazi memiliki sekitar 15 jenis UFO. Namun, yang bisa sedikit diungkap hanya beberapa saja. Nah, berikut adalah deretan pesawat UFO yang pernah diciptakan oleh Nazi.

1. Haunebu I, Prototype UFO Pertama Nazi

Diketahui Hitler memang selalu ingin membuat sebuah pesawat super cepat yang bentuknya seperti bel, yakni yang berpenampang lingkaran. Tak diketahui apa alasannya, tapi ia sangat memaksakan ide ini kepada para tukang mesinnya. Awalnya seolah mustahil, tapi pesawat yang diingini Hitler itu akhirnya berhasil tercipta. Namanya adalah Haunebu I.

Haunebu I [Image Source]
Haunebu I [Image Source]
Ya, UFO satu ini sering dianggap sebagai purwarupa dari semua pesawat piring terbang Nazi. Kalau dilihat dari bentuknya, Haunebu I sangat mewakili bayangan pesawat alien yang pernah kita lihat. Pesawat ini dibuat pada tahun 1939 dan katanya sudah bolak balik diuji terbang sampai 52 kali.

2. Haunebu II, Penerus Generasi Pertama yang Sukses

Layaknya sebuah prototype, Haunebu dianggap masih memiliki kekurangan di sana sini. Hingga untuk menyempurnakannya, maka dibuatlah versi keduanya bernama Haunebu II. Pesawat ini bentuknya tak jauh beda dari yang pertama, tapi dari sisi kemampuan ia mengalami peningkatan yang signifikan.

Konsep Haunebu II [Image Source]
Konsep Haunebu II [Image Source]
Diketahui Haunebu II mampu melesat lebih cepat dari versi sebelumnya. Berdasarkan catatan yang ada, pesawat ini mampu terbang dengan kecepatan supersonic sampai maksimal 21 ribu kilometer per jam. Kalau dibayangkan sangat gila tentu saja, apalagi di masa itu teknologi masih cupu.

3. Haunebu II Do-Stra, Versi Makin Okenya Haunebu II

Suksesnya Haunebu II tak membuat Nazi puas. Mereka terus melakukan upgrading maksimal untuk menciptakan pesawat yang lebih oke lagi. Setelah melakukan berbagai macam riset dari pesawat sebelumnya, akhirnya terciptalah versi baru Haunebu II dengan nama yang sama namun ditambah Do-Stra di belakangnya.

Haunebu II Do Stra [Image Source]
Haunebu II Do Stra [Image Source]
Ada sebuah sumber yang mengatakan jika Do-Stra dipakai untuk tujuan militer. Namun, tak pernah ada bukti jika pesawat ini benar-benar terlibat aktif dalam setiap konfrontasi Nazi dengan musuh-musuhnya. Tapi, kalau melihat dari kemampuan terbangnya yang luar biasa, Do-Stra mungkin dipakai untuk tujuan pengintaian.

4. Haunebu III, Versi Baru Dengan Kemampuan yang Makin Gila

Setelah Hanunebu II dan Do-Stra, Nazi tetap konsisten melakukan peningkatan-peningkatan proyek ini. Lalu setelah lama berkutat dengan perbaikan, kemudian terciptalah si versi terbaru bernama Haunebu III. Pesawat satu ini bisa dibilang yang paling sempurna dan oke dari semua jajaran UFO Nazi.

Ilustrasi Haunebu III [Image Source]
Ilustrasi Haunebu III [Image Source]
Salah satu kelebihan pesawat ini adalah kemampuan terbangnya yang sangat gila serta lebih bisa menampung banyak orang. Kecepatannya sendiri mencapai 40 ribu kilometer dan bisa membawa sekitar 32 orang. Pesawat ini juga dikatakan sanggup mengudara dengan waktu yang sangat lama karena teknologi efisiensi bahan bakarnya sangat canggih. Haunebu III bisa tetap di angkasa hampir 8 minggu. Sayangnya, pesawat ini konon dibawa kabur ke Antartika oleh dua organisasi rahasia bernama Thule dan Vril.

5. Haunebu IV, Proyek Besar yang Terbengkalai

Setelah Haunebu III raib, Nazi masih berharap bisa menapaki jejak kesuksesan pesawat ini dengan membuat versi terbarunya bernama Haunebu IV. Sayangnya, tak diketahui bagaimana pesawat ini nasibnya. Hal yang perlu diketahui, Haunebu IV ini tak dibuat oleh para insinyur brilian Nazi yang terlibat dalam proyek-proyek Haunebu sebelumnya.

Haunebu IV [Image Source]
Haunebu IV [Image Source]
Meskipun tak dibuat oleh tukang mesin biasanya, pesawat ini konon berpotensi memiliki kemampuan yang lebih oke dari versi sebelumnya. Misalnya dari sisi dimensi yang lebih besar serta sematan teknologi yang lebih tinggi lagi. Pesawat ini konon terbengkalai dan tak jelas nasibnya karena Nazi saat itu mulai terpuruk keadaannya.

Keunggulan Nazi ini tentu membuat negara-negara dunia terkejut dan tak bisa berkata apa-apa. Makanya, begitu Nazi runtuh, banyak negara yang berlomba-lomba ingin mempelajari teknologi dari organisasi itu. Salah satunya Amerika yang dikatakan membawa salah satu prototype UFO Nazi untuk mereka pelajari sendiri.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA