in

Pesan Max Biaggi untuk Valentino Rossi yang Akhirnya Pensiun

Biaggi dan Rossi

Setelah melalui perjalanan karier yang begitu panjang, akhirnya sang legenda MotoGP Valentino Rossi pensiun. Seri Valencia di Sirkuit Ricardo Tomo kemarin menjadi ajang terakhirnya. Meskipun hanya finish di urutan ke 10, namun penonton dan juga semua kru ikut serta mengiringi momen terakhir Rossi di MotoGP tersebut.

Baca juga: Investasi P2P Lending yang Menghasilkan dan Gampang Banget

Banyak ucapan selamat meluncur untuk sang pemilik nomor 46 ini, termasuk salah satunya adalah Max Biaggi. Bagi yang belum tahu, ia adalah rival Rossi di era 90an yang kariernya juga tak kalah mentereng. Saat ini sendiri Biaggi aktif sebagai duta Aprillia serta memiliki sebuah klub balap bernama Sterilgarda Max Racing Team Moto3.

Terkait pensiunnya Rossi, Biaggi mengatakan bahwa selama ini ia dan The Doctor menciptakan salah satu rivalitas terbaik di sejarah MotoGP. “Kita tak pernah berpura-pura menjadi teman baik di dalam maupun luar trek. Meski begitu, kita punya salah satu rivalitas terindah dalam sejarah dunia balap motor,” ungkapnya.

Biaggi juga mengatakan bahwa dunia balap bakal kehilangan seiring dengan gantung helmnya Rossi. “Meski tanpamu dunia balap motor akan kehilangan. Namun, ketahuilah bahwa kau bisa melakukan begitu banyak hal yang sebelumnya tak bisa kau lakukan, dan percalah padaku, semua tidak terlalu buruk. Jalani hidupmu dengan baik, Vale,” imbuh Biaggi.

Juara dua kali WorldSBK ini juga mengatakan ia cukup sedih dengan pensiunnya Rossi. “Rivalitas di antara rider-rider Italia sangat dirasakan penggemar, namun semua rival Vale pada umumnya berkontribusi dalam membentuk kariernya. Kini Vale pensiun, bagian dari diri saja juga pensiun bersamanya. Saya merasa sedih,” pungkas Biaggi.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Jadi Single Parent Mandiri, 4 Hal Ini Membuktikan Larissa Chou Adalah Wanita yang Tangguh

Gara-Gara Salah Paham, Mie Gacoan Yogyakarta Diserbu Ribuan Driver Ojek Online dalam Semalam