Persija Harus Mengakui Ketangguhan Klub Jepang

oleh Adys Disty
08:51 AM on Jan 25, 2015

Hasil akhir laga persahabatan antara Persija Jakarta vs Gamba Osaka berakhir dengan skor 0-4. Persija Jakarta harus mengakui ketangguhan klub Jepang, Gamba Osaka dalam laga persahabatan bertajuk Waku-Waku Panasonic Cup yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/1). Gol kemenangan Gamba Osaka diperoleh melalui Takashi Usami, Lins Brito, dan Anderson Patric.

Bermain di hadapan puluhan ribu Jakmania, Persija Jakarta tampil cukup menjanjikan pada 20 menit pertama. Permainan pun cepat langsung diperagakan. Amarzukih dan Alfin Tuasalamony bekerja ekstra saat bertahan dan menyerang. Macan Kemayoran mendapat peluang pertama melalui dari bola mati. Ismed Sofyan yang mengambil bola, namun sepakannya masih melambung di atas mistar kiper Yosuke Fujigaya.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Persija Harus Mengakui Ketangguhan Klub Jepang
Persija Harus Mengakui Ketangguhan Klub Jepang

Gamba Osaka tidak tinggal diam, mencoba menekan sektor kiri Persija yang dihuni Saiful Indra Cahya dan Novri Setiawan. Gamba Osaka mampu membuka kemenangan di menit ke-35 melalui gol yang dicetak pemain pinjaman Bayern Muenchen, Takashi Usami. Terepas dari kawalan Alan Aciar, Usami melepaskan bola keras ke sudut sempit yang merobek gawang Andritany. Skor 0-1 untuk keunggulan Gamba menutup laga di babak pertama.

Di babak kedua, Gamba Osaka semakin memperlihat dominasinya. Baru enam menit babak kedua bergulir, Gamba kembali mencetak gol melalui pemain pengganti Lins Lima De Brito. Gawang Persija kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Sekali lagi De Brito menyumbangkan gol di menit ke-72. Dengan tenang dia menceploskan bola ke gawang setelah memaksimalkan umpan dari Anderson dari sisi kanan lapangan.

Gamba Osaka menyempurnakan kemenangan melalui gol yang diciptakan Anderson di menit ke-86. Sundulan keras pemain asal Brasil tersebut tidak mampu dibendung penjaga gawang Adixi Lenzivio yang masuk menggantikan Andritany pada menit ke-75. Skor 0-4 untuk kemenangan Gamba Osaka tidak berubah hingga babak kedua usai. Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Gamba Osaka.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA