Persib vs Persebaya 3-1, Tuan Rumah Tak Terkalahkan

oleh didi
10:41 AM on Oct 24, 2014

Hasil pertandingan keempat babak delapan besar ISL 2014 putaran kedua antara Persib vs Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (22/10) menghasilkan skor akhir 3-1 untuk keunggulan tuan rumah. Gol Persib dipersembahkan oleh Makan Konate dengan dua golnya ditambah satu gol dari Ferdinand Sinaga. Sementara Persebaya hanya bisa membalas satu gol melalui Emmanuel Kenmogne. Hasil ini membuat Persib tinggal membutuhkan satu angka lagi agar bisa lolos ke putaran semifinal ISL 2014.

Sejak awal babak pertama dimulai, kedua tim tampil begitu agresif. Akan tetapi, babak pertama diakhiri tanpa adanya gol. Hal ini membuat kedua tim bermain lebih agresif pada babak kedua. Persib dan Persebaya sama-sama saling menciptakan peluang. Meski begitu, Persebaya terlihat lebih pasif dan kurang kreatif.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Kesempatan terjadi saat tembakan Emmanuel Kenmogne membentur mistar gawang. Sedangkan Tantan juga membuat para pendukung Persib geregetan karena tendangannya dari dalam kotak penalti hanya membentur tiang kanan gawang.

Akhirnya, Persib berhasil mencetak gol pada menit ke-68. Tim Maung Bandung memperoleh hadiah penalti setelah Isaac Puppo dinilai menyentuh bola dengan tangan di area terlarang Persebaya. Makan Konate melaksanakan tugasnya dengan baik. Dia berhasil mengecoh kiper Persebaya, Jendry Pitoy ke arah yang salah. Persib bisa memimpin setelah waktu yang sangat lama. Skor 1-0 untuk Persib.

Makan Konate kali ini seolah menjadi momok bagi Persebaya. Gelandang asal Mali tersebut menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 setelah kembali membobol gawang Jendri Pitoy pada menit ke-84. Sebuah umpan panjang dimanfaatkan dengan baik oleh Makan Konate. Dia memaksa Jendry Pitoy keluar dari gawang, keliru dalam menempatkan posisi, lantas mengirimkan tembakan dari sudut sempit, tapi bola tetap masuk.

Gol ketiga Persib diciptakan oleh M. Ridwan saat mengirimkan bola untuk Ferdinand Sinaga. Sundulannya di mulut gawang tak bisa dihalau Persebaya. Persib lagi-lagi menambah skor menjadi 3-0.

Persib vs Persebaya 3-1, Tuan Rumah Tak Terkalahkan
Persib vs Persebaya 3-1, Tuan Rumah Tak Terkalahkan

Selang dua menit kemudian pada menit tambahan, Persebaya memperkecil kekalahan lewat sundulan Emmanuel Kenmogne. Gol indah pun tercipta. Kiper Persib, I Made Wiryawan harus memungut bola dari dalam gawang di menit akhir babak kedua tersebut.

Namun tetap saja gol tersebut tidak mampu membuat Persebaya unggul atas Persib. Persib tetap tak terkalahkan dengan hasil akhir 3-1 untuk kemenangan Persib.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA