Drama Persalinan Pinggir Jalan, Dilakukan Hanya Dengan Bantuan Google Translate

oleh Ayu
08:48 AM on Feb 13, 2015

Bahasa memang menjadi salah satu media komunikasi yang sangat berjasa dalam hidup manusia. Dan beruntunglah di jaman searang ini, ada sebuah teknologi bernama Google Translate. Sebuah alat penerjemah digital yang bisa membantu kita dengan tingkat akurasi yang cukup memuaskan. Terlebih lagi, dengan menggunakan Google Translate, kita bisa menerjemahkan berbagai bahasa yang ada di dunia.

Salah satu kelompok yang merasa bersyukur mungkin adalah dua orang bernama Gerry McCann dan Shane Mulcahy. Duo paramedic ini menjadi bidan dadakan karena harus membantu seorang wanita Swahili melahirkan anak. Shane dan Gerry membawa wanita ini di mobil mereka.  Namun sayangnya, mereka terkendala masalah bahasa. Karena keduanya orang Inggris dan tak mengerti sama sekali dengan bahasa Swahili.

Baca Juga
Hati-Hati! 4 Modus Penipuan ‘Pencarian Harta Karun’ Ini Sedang Marak Terjadi di Indonesia
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina

Drama Persalinan Pinggir Jalan, Dilakukan Hanya Dengan Bantuan Google Translate WATCHINGS
Drama Persalinan Pinggir Jalan, Dilakukan Hanya Dengan Bantuan Google Translate WATCHINGS

Setelah berjuang berkomunikasi dengan wanita tersebut, akhirnya mereka mengerti bahwa wanita itu harus melahirkan di sana dan saat itu juga. Akhirnya keduanya menepi dan memutuskan untuk membantu perempuan itu melahirkan di pinggir jalan.

Agar ia mengerti instruksi yang diberikan, akhirnya Gerry dan Shane mengeluarkan ponselnya dan berusaha berbicara dengan bahasa Swahili. Karena ibu itu harus tahu kapan waktunya bernafas dan mengejan.  Sebelumnya, Gerry juga menyampaikan dalam bahasa Swahili bahwa mereka akan membantu ibu itu melahirkan di tepi jalan.

Dengan peralatan seadanya dan kemampuan medical yang mereka miliki, akhirnya wanita tersebut bisa melahirkan pukul 6.23 pagi di pinggir jalan. “Ini adalah momen tak terlupakan, membantu kelahiran dalam bahasa Swahili di antara jalan menuju Macroom dan Lissarda,” kata Gerry.

Yah, kalau istilah di negara kita, sekali lagi berterima kasih pada ‘Mbah Google’ yang sudah sering membantu, mulai dari mesin pencarian, konversi, GPS hingga penerjemahan. Good job untuk duo Shane dan Gerry.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA