6 Hal Mencengangkan Ini Bisa Kamu Dapatkan dengan Uang Rokok Selama 10 Tahun

Serius, tanpa rokok selama 10 tahun hidupmu bakal lebih makmur.

oleh Arief Dian
09:00 AM on Mar 29, 2017

Biasanya sih pengeluaran perokok lebih besar dari orang biasa. Soalnya setiap bulannya mereka harus mengeluarkan biaya ekstra buat beli rokok. Tapi bukan berarti mereka tidak bisa menabung loh, mereka juga bisa membeli barang yang diinginkan.

Tapi yang namanya pilihan, terserah masing-masing. Ulasan berikut akan menjelaskan apa saja yang dapat perokok lakukan dalam sepuluh tahun. Semoga ini menjadi intropeksi agar kamu lebih bijak dalam mengambil tindakan. Toh nasib ditentukan oleh jalan yang pilih oleh masing-masing orang.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Bisa beli rumah baruuu…

Beli Rumah [image source]
Logikanya kalau kamu mengeluarkan setiap harinya misal Rp 20 ribu untuk beli  satu bungkus rokok, berarti dalam satu bulan kamu menghabiskan kurang lebih Rp. 620 ribu. Belum lagi keperluan-keperluan lain, apalagi jika kamu memiliki gaji yang berkisar antara Rp. 2 juta sampai Rp. 3 juta, mungkin setiap bulannya kamu punya sekitar Rp. 300 ribu untuk ditabung. Dalam satu tahun berarti ada sekitar Rp. 3,6 juta. Jadi nanti dalam sepuluh tahun, uang tabungan bakal menjadi Rp 36 juta, ini bisa kamu bayarkan untuk DP rumah. Tapi, coba kalau tidak merokok sama sekali, mungkin 10 tahun bukan cuma DP tapi bisa beli rumah dengan cara cash.

Beli motor baru

Beli motor [image source]
Kalau beli sepeda motor sih tidak perlu menunggu 10 tahun. Mungkin 3-5 tahun sudah dapat satu buah motor. Namun itu juga disesuaikan dengan motor apa yang ingin kamu beli, kalau sekedar motor matic sih sudah dapat. Tapi kalau kamu beli yang sekitar Rp 20-30 jutaan, bisa sepuluh tahunan memang. Uang rokok memang terlihat sepele, tapi kalau diakumulasi dalam beberapa tahun hasilnya bakal sangat mencengangkan.

Bisa buat nikahin pacar

Menikah [image source]
Dengan uang rokok selama sepuluh tahun, ternyata jumlahnya bisa dipergunakan untuk menikah. Mari coba kita hitung. Katakan dalam sebulan uang rokoknya adalah sekitar Rp 500 ribu, tinggal kalikan dua belas kemudian kali lagi dengan sepuluh. Hasilnya kira-kira Rp 60 jutaan. Dengan uang sebanyak ini dipakai nikah cukup banget. Bisa sewa gedung, katering lumayan mewah dan lain sebagainya.

Bisa beli mobil baru juga

Beli mobil [image source]
Kalau menikah saja bisa, tentu beli mobil juga hal yang mudah. Ya, dengan uang rokok selama sepuluh tahun kita benar-benar bisa melakukan itu. Tapi tentu bukan mobil yang mahal ya. Kalau harganya sekitar Rp 50-60 juta sih rasa-rasanya pasti bakal kebeli.

Bisa dipakai untuk jalan-jalan ke luar negeri pula

Jalan-jalan luar negeri [image source]
Ini sih sudah jelas banget bisanya, asal sudah Rp 36 juta saja kamu sudah bisa plesiran ke Jepang. Kalau mau yang lebih murah ya di sekitar Asia tenggara saja. Tapi masa iya uang segitu cuma buat jalan-jalan saja, pastinya banyak kebutuhan yang lebih pentingkan daripada rekreasi. Yang lebih murah lagi kalau kamu plesirannya di Indonesia, lebih hemat sekaligus dekat.

Buat investasi

investasi [image source]
Kalau yang ini sudah pasti, coba kamu berpikir buat ke depan. Buat uangmu dalam sepuluh tahun itu benar-benar bermanfaat, kamu bisa menginvestasikannya agar kelak mendapatkan hasil. Atau kalau tidak, kamu juga bisa memulai bisnis dengan uang itu. Terserah sih, Rp 36 juta itu sudah sangat cukup untuk memulai bisnis kecil-kecilan. Tapi jelas, investasi atau modal kamu akan berkali-kali lipat kalau kamu mencoba mengurangi atau berhenti merokok.

Merokok memang nikmat sih, tapi aslinya tak benar-benar memberi manfaat. Malah akan berguna sekali kalau uang yang sedianya untuk rokok disimpan dalam jangka waktu tertentu kemudian dimanfaatkan untuk banyak hal. Tinggal pilih salah satu dari ulasan di atas. Jangankan motor atau liburan, buat biaya menikah juga bisa.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA