Entertainment

3 Fakta Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Cincin hingga Mualaf

Dua penyanyi Indonesia tengah berbahagia, tepatnya Rizky Febian dan Mahalini, sebab mereka baru saja mengikat janji seumur hidup sebagai sepasang suami istri. Keduanya baru saja menikah dan dirayakan secara meriah pada hari Jumat (10/5). Setelah melangsungkan akad nikah, keduanya menggelar resepsi yang didatangi oleh tamu dari berbagai kalangan. Selain itu terdapat beberapa fakta menarik mengenai pernikahan mereka, mulai dari mahar hingga agama Mahalini setelah menikah. Berikut ulasan selengkapnya.

Menggelar Akad dan Resepsi di Hari yang Sama

Rizky dan Mahalini melaksanakan akad nikah di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta Selatan. Acara yang digelar pada pagi hari itu diadakan dengan intimate, undangan yang datang hanyalah orang-orang terdekat kedua mempelai. Acara akad nikah mengusung adat Sunda, keduanya terlihat mengenakan pakaian pengantin adat Sunda bernuansa putih.

Presiden Jokowi menghadiri resepsi pernikahan Rizky dan Mahalini [Sumber Gambar]
Di hari dan tempat yang sama, keduanya menggelar resepsi pernikahan pada malam harinya. Tidak membawa adat Sunda dari Rizky maupun adat Bali dari Mahalini, keduanya mengusung tema internasional modern saat resepsi pernikahan. Tamu yang datang ke resepsi pernikahan mereka berdua ada dari berbagai kalangan, mulai dari artis, rekan Mahalini sesama jebolan Indonesian Idol, sampai Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara.

Fakta Unik Cincin Pernikahan

Hal yang menarik perhatian netizen adalah mahar dan cincin pernikahan mereka berdua. Mahar yang diberikan Iky, panggilan akrab Rizky, melambangkan tanggal dan tahun pernikahan mereka berdua. Ialah berupa logam mulia sebesar 20 dan 24 gram, juga uang tunai sebesar Rp10.050.000.

Cerita menarik mengenai cincin pernikahan Rizky dan Mahalini [Sumber Gambar]
Terdapat cerita menarik di balik cincin pernikahan mereka yang terbuat dari emas putih tersebut. Bentuknya yang kotak, tidak seperti kebanyakan cincin yang berbentuk bulat. Terdapat nama dan angka romawi simbol tanggal pernikahan mereka di bagian dalam cincin. Ditambahkan berlian hadiah dari Sule yang kemudian dijadikan batu permata pada cincin tersebut. Ternyata, cincin pernikahan mereka sudah dibeli sejak awal tahun, tepatnya bulan Januari 2024. Cincin itu dibeli di Eropa, saat mereka dan keluarga liburan di sana yang kemudian dimodifikasi di Indonesia.

Mahalini Sudah Mualaf

Mahalini telah masuk Islam [Sumber Gambar]
Sempat menjadi pembicaraan hangat di antara netizen mengenai Mahalini dan Rizky yang berpacaran namun memiliki agama berbeda. Saat menjelang pernikahan pun, masih banyak yang bertanya-tanya mengenai hal ini. Ternyata, diungkapkan oleh salah satu keluarga Rizky bahwa Mahalini sudah menjadi mualaf sebelum menikah. Pada bulan Mei 2024, Mahalini telah memeluk agama Islam. Tepatnya setelah melaksanakan prosesi adat Mepamit pada 5 Mei 2024 lalu.

BACA JUGA: Beda Agama, 5 Pasangan Seleb Ini Malah Dapat ‘Restu’ dari Netizen

Semoga rumah tangga Rizky dan Mahalini selalu diberkati kebahagiaan hingga maut memisahkan ya!

Share
Published by
H

Recent Posts

Tanah Longsor Parah Melanda Papua Nugini, Ratusan Meninggal Dunia Ribuan Masih Tertimbun

Papua Nugini dilanda musibah yang membuat ratusan orang meninggal dunia dan ribuan lainnya masih dalam…

2 weeks ago

Dijadikan SYL Pegawai Honorer, Nayunda Nabila Cuma Masuk 2 Kali tapi Dibayar Setahun Penuh

Belum selesai kasus pemerasan dan gratifikasi Syahrul Yasin Limpo (SYL) di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan),…

2 weeks ago

Heboh Penemuan Mayat di Toren Warga, Ternyata Buron Bandar Narkoba

Warga sempat dihebohkan setelah penemuan mayat di dalam toren atau tandon air milik seorang warga…

2 weeks ago

Tega! Ibu Ini Rekam Adegan Intim Anak dan Pacar di Bawah Umur Demi Kepuasan Pribadi

Orang tua seharusnya menuntun anak menjadi pribadi yang baik dan melindungi mereka dari ancaman. Tapi…

2 weeks ago

Viral! Mantan Camat di Jambi Tersesat Saat Umrah Setelah Terpisah dari Rombongan

Ibadah umrah menjadi salah satu kegiatan yang istimewa bagi umat Muslim. Saat melaksanakan umrah, bukan…

3 weeks ago

Buron Tersangka Pelaku Penganiayaan dan Pembunuhan Vina Cirebon Ditangkap

8 tahun berlalu sejak kejadian mengenaskan yang menimpa Vina Dewi Arsita dan kekasihnya, M. Rizky…

3 weeks ago