4 Perlakuan Buruk pada Pramugari Ini Bisa Bikin Kita Ngelus Dada

oleh Adi Nugroho
09:50 AM on May 31, 2016

Menjadi pramugari atau flight attendant bukanlah pekerjaan yang mudah. Menjadi seorang pramugari tak hanya dituntut cantik dan berpenampilan menarik. Tapi juga harus tangguh karena wajib melayani penumpang yang jumlahnya sangat banyak. Setiap hari mereka harus bekerja di ketinggian dan mengurus ragam manusia yang kadang suka bikin onar.

Dalam beberapa kisahnya, pramugari pernah mendapatkan perlakuan yang sangat tidak menyenangkan. Mereka kerap dilecehkan hingga tidak bisa melakukan apa-apa. Berikut kisah lengkap dari perlakukan buruk yang diterima pramugari yang harus lebih dihormati oleh penumpang. Bersiaplah untuk miris!

Baca Juga
5 Fakta Gedung BEI, Bangunan Megah yang Kemewahannya Bukan Hanya Hisapan Jempol
5 Fakta Sri Wahyuni Manalip, Si Bupati Cantik Asal Talaud yang Terancam ‘Lepas Seragam’

1. Pelecehan Verbal – Pramugari Garuda

Banyak yang bilang jika lidah bisa lebih tajam dari belati apa pun di dunia ini. Dengan perkataan saja, tanpa menyentuh, lidah bisa membuat masalah yang sangat besar. Seperti yang terjadi pada pramugari Garuda beberapa saat lalu. Saat pramugari menawari minuman kepada penumpang, dia mendapatkan pelecehan secara verbal yang sangat memalukan.

Pramugari Garuda
Pramugari Garuda [image source]
Si penumpang bercanda tentang masalah susu (payudara) sebagai minuman. Bahkan, dua penumpang yang berlaku tak baik itu malah tertawa terbahak-bahak. Mengetahui hal ini, pramugari tidak terima dan akhirnya melaporkannya kepada management penerbangan dan kapten. Saat pendaratan terjadi, dua penumpang yang melakukan tindakan memalukan itu langsung diamankan dan mintai pertanggungjawaban.

2. Disiriam Kuah Panas – Pramugari Air Asia

Dua tahun silam, kejadian tidak menyenangkan pernah dialami oleh pramugari dari maskapai Air Asia. Saat akan melakukan penerbangan dari Bangkok ke Tiongkok, seorang turis Tiongkok berulah. Seorang paruh baya marah lantaran tidak duduk di dekat pacarnya. Kekesalan ini berujung pada penyiraman kuah panas kepada pramugari hingga membuatnya merasa kesakitan.

Pramugari Air Asia [image source]
Pramugari Air Asia [image source]
Pasangan dari wanita tua itu, justru mengancam akan meledakkan pesawat. Kejadian yang sangat menghebohkan ini membuat penerbangan dibatalkan. Dua turis yang melakukan hal tidak baik itu ditangkap dan dikenai denda yang cukup besar akan kejadian yang tidak sepantasnya dilakukan.

3. Dipukul Pejabat – Pramugari Sriwijaya

Masih ingat dengan kasus pemukulan seorang pramugari di dalam pesawat oleh pejabat? Ya, kasus ini terjadi pada Juni 2013 lalu. Seorang pramugari bernama Nur Febriyani dipukul oleh seorang pejabat bernama Zakaria Umar Hadi. Pemukulan ini bisa terjadi karena dipicu rasa kesal Zakaria karena diingatkan untuk tidak menggunakan ponsel tapi tetap saja ngeyel. Sebelum Febri, sebenarnya sudah ada rekan pramugari lain yang mengingatkan Zakaria, namun hasilnya nihil.

Pramugari Sriwijaya [image source]
Pramugari Sriwijaya [image source]
Zakaria yang merupakan pejabat dari Provinsi Bengkulu mengatakan bahwa penumpang adalah raja. Dia bisa melakukan apa saja termasuk melakukan pemukulan. Pramugari yang mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan ini tak terima. Dia melaporkannya ke pihak berwajib agar Zakaria mendapatkan hukuman yang setimpal hingga bisa memberi pelajaran kepada penumpang lainnya.

4. Nyaris Terkena Tindakan Asusila – Pramugari Lion Air

Kejadian memalukan terjadi pada tahun 2012 silam. Sekelompok pemain bola yang salah satunya ada Hilton Moreira melakukan tindakan yang tidak menyenangkan. Pria yang pernah menjadi penyerang andalan di Sriwijaya FC ini diduga melakukan kekerasan asusila kepada wanita yang merupakan pramugari dari maskapai penerbangan Lion Air.

Hilton Moreira [image source]
Hilton Moreira [image source]
Korban yang tidak terima dengan perlakukan pelaku langsung melaporkan ke pihak kepolisian. Kejadian tidak menyenangkan ini terjadi di sebuah apartemen. Dia kaget melihat segerombolan orang berkulit gelap masuk dan melakukan tindakan yang sangat tidak menyenangkan kepadanya.

Inilah empat perlakuan buruk pada pramugari yang bisa membuat kita mengelus dada. Mereka adalah para wanita yang bekerja keras di udara untuk kenyamanan penumpang kapal terbang. Jadi sudah sepantasnya kita menghormatinya dengan penuh. Bagaimana pendapat Sobat Boombatis semuanya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia 4 Surga Dunia yang Tersembunyi di Indonesia Ini Bakal Bikin Negara Tetangga Sirik! 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 4 Fakta Caddy, Wanita Cantik di Lapangan Golf yang Buat Dengkul Para Pria Lemes Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 5 Kata yang Punya Arti Beda Jika Kamu Ucapkan di Medan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya
BACA JUGA