in

Perjalanan Karier Zaskia Gotik, Dulu Nyanyi Keliling Kampung Kini Pedangdut Bergelimang Harta

Zaskia Gotik, pedangdut yang terkenal lewat goyang itiknya kini sedang menikmati masa bahagia mengasuh sang buah hati. Wanita kelahiran Cikarang 1990 ini, dapat disebut sebagai penyanyi ibu kota yang sukses. Kekayaan yang dimilikinya kini tentu sangat berbeda jauh dengan dirinya dahulu.

Zaskia Gotik, atau akrab disapa Neng Gotik, memiliki kisah perjalanan karier yang tak mulus. Banyak hal yang harus dikorbankan dan diperjuangkan untuk menjadi penyanyi dangdut sukses seperti yang didapatnya saat ini. Bagaimana kisah perjuangannya? Yuk kita kulik.

Hidup yang sederhana

Perempuan bernama asli Surkianih ini merupakan anak kedua dari pasangan Sosih dan Jumaenah. Ibu dan ayah Zaskia bukan berasal dari keluarga kaya, melainkan sangat sederhana. Ayahnya adalah seorang tukang ojek, sementara sang ibu bekerja sebagai kuli cuci. Semasa kecil, Zaskia sudah diajarkan untuk hidup dengan bekerja keras. Bahkan, kerap kali Neng Gotik membantu ibu menjadi kuli cuci hingga berjualan buah.

Zaskia Gotik bersama ayah dan ibu [sumber gambar]
Untuk menambah pendapatan dan pengalaman, ibu Zaskia selalu membawanya pergi ke acara hajatan untuk mendapatkan saweran uang dari hasil menyanyi. Sehari semalam ia mendapat bayaran mulai dari Rp70 ribu hingga Rp100 ribu. Tidak jarang, ia tak mendapat apa pun dari aksi panggungnya. Meski begitu, Zaskia tetap senang menjalani kegiatan manggungnya.

Hanya tamatan SD

Seiring waktu, panggilan untuk mengisi hajatan pun semakin ramai di kampungnya. Ia pun makin piawai dalam menyanyikan lagu dangdut. Hal inilah yang menyebabkan pendidikannya sedikit terganggu. Nurleli, gurunya di MTs Negeri Sukatani, mengatakan bahwa Zaskia tidak cepat tanggap dalam menerima materi.

Zaskia Gotik awal karier [sumber gambar]
Zaskia juga kerap kali membolos sekolah karena kelelahan bekerja semalaman. Akhirnya, ia memilih melupakan pendidikannya untuk membantu perekonomian keluarga. Ibu dan ayah Zaskia sempat menanyakan keputusan tersebut, namun ia tetap bersikeras pada keputusannya. Akhirnya, Zaskia tak lagi melanjutkan pendidikannya.

Dibantu kakak Annisa Bahar

Cita-cita Zaskia untuk menjadi penyanyi besar seperti idolanya, Inul Daratista, membuatnya terus bersemangat manggung. Ia sempat kredit baju manggung agar tampil bak penyanyi profesional. Jalan karier Zaskia mulai terbuka lebar, saat Zoel Bahar, kakak laki-laki Annisa Bahar, membawa dirinya menjalani rekaman di Jakarta.

Salah satu single Gotik yang populer [sumber gambar]
Untuk membantu Zaskia, Zoel Bahar pun mempersilakan Zaskia tinggal di rumahnya. Zaskia sendiri sempat bernyanyi duo bersama Zahra Diniyati dalam Duo Sinden Imoet. Setelah Zahra berhenti demi pendidikannya, Zaskia dibantu oleh Endang Raes membuat single “Satu Jam Saja”, yang kini menjadi salah satu lagu terpopuler di pasaran.

Kekayaan Zaskia Gotik

Setelah jadi salah satu penyanyi dangdut populer, Zaskia menikah dengan seorang pengusaha sukses. Meski telah menikah dengan pengusaha sukses, ia ternyata memiliki sumber kekayaan sendiri. Selain menjadi penyanyi dangdut populer tanah air, ia juga padai dalam akting dan humor. Gotik kerap kali tampil dalam berbagai program televisi, sinetron, bahkan film.

Rumah mewah dan kontrakan Zaskia [sumber gambar]
Tak hanya itu, Zaskia juga memiliki segudang bisnis, mulai dari usaha kue bernama Gotix Cake, bisnis karaoke bernama Zaskia Gotik Karaoke, dan juga pemilik kontrakan 10 pintu yang bernama Kontrakan Gotik yang ia dirikan sejak 2015.

BACA JUGA: Ditaksir Punya Kekayaan Miliaran, Ini 5 Sumber Kekayaan Reza Arap Selain dari Weird Genius

Meski telah menjadi penyanyi terkenal dan sukses, tak membuat Gotik jadi pribadi yang sombong. Ia diketahui memiliki pribadi yang rendah hati dan menyenangkan. Itulah yang membuat ia memiliki banyak penggemar.

Written by Dessy Humairoh

Geng ‘Jepang’ Jembatan Mampang, Berawal dari Geng Motor Remaja Jadi Kriminal Meresahkan

Jatuh Bangun Guru Honorer Ikut PPPK, Bikin Stres sampai Lansia yang Tak Kunjung Terangkat ASN