Kisah Dua Perempuan Curi Brondolan Sawit Seharga 48 Ribu yang Terancam Dijebloskan Penjara, Miris!

Gara-gara barang bernilai 48 ribu ini, keduanya bakal kena bui

oleh Aini Boom
09:04 AM on Apr 25, 2017

Bisa jadi benar ungkapan yang mengatakan bahwa kadang hukum seperti pisau, tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Karena faktanya, entah mengapa para korupsi yang menghabiskan ratusan juta hingga miliaran rupiah masih bisa bebas menikmati kehidupan mereka, licin sekali hingga tak mudah ditangkap. Sedangkan rakyat kecil yang mencuri seekor ayam atau sebatang ubi yang harganya hanya puluhan ribu saja bisa dengan mudah mendekam di bui. Tentang kesenjangan ini, masyarakat umum tak banyak mengerti mengapa hal semacam ini bisa terjadi.

Masyarakat hanya bisa melihat mirisnya nasib-nasib orang tak berada saat tersandung hukum. Dialami oleh dua orang perempuan warga Provinsi Riau, mereka harus menikmati masa tahanan sebab telah mencuri berondolan sawit yang nilainya mencapai Rp 48 ribu. Berikut ini pemaparan kejadiannya.

Baca Juga
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika
Mulai dari Akhir Israel Hingga Bencana, Inilah 4 Prediksi Nostradamus Tentang 2018 yang Bikin Merinding

Kedua Pelaku Telah Berusia Senja

Pelaku pembawa brondolan kelapa sawit [image: source]
Dua orang warga yang diduga melakukan pencurian brondolan buah kelapa sawit kini diamankan di Mapolsek Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau. Kedua perempuan itu masing-masing bernama Nurhalimah Siregar (48 tahun) dan Elmiyati Purba (50 tahun). Mereka tercatat sebagai warga di Dusun Pecandang Kecamatan Kunto Darussalam yang ditemukan telah mengambil brondolan buah kelapa sawit di area PTPN V pada hari Minggu 23 April 2017 lalu.

Dua Karung Goni Yang Dicuri Seharga 48 Ribu Rupiah

Brondolan buah kelapa sawit [image: source]
Peristiwa dugaan pencurian brondolan buah kelapa sawit di area PTPN V diungkap oleh karyawan perusahaan. Diketahui bahwa dua orang karyawan yang tengah berpatroli rutin ke Blok I E Afdeling I Kebun Sei Intan menemukan Nurhalimah dan Elmiyati sedang membawa karung-karung bersama keduanya. Karyawan yang curiga langsung melakukan pemeriksaan terhadap isi karung dan mendapati brondolan buah kelapa sawit di dalamnya. Ditaksir harga dari brondolan buah kelapa sawit yang dibawa kedua perempuan itu hanya mencapai angka Rp 48 ribu rupiah saja. Peristiwa ini terjadi pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedua Pelaku Masih Ditahan Di Mapolsek Kunto Darussalam

Kantor PTPN V [image: source]
Dua karyawan yang memergoki ibu-ibu pembawa brondolan buah kelapa sawit kemudian membawa mereka ke pos sekuritu PTPN V. Selanjutnya dua ibu-ibu tersebut diserahkan pada Mapolsek Kunto Darussalam. Tidak hanya itu, dua karung goni berisi brondolan buah kelapa sawit pun turut dibawa ke Mapolsek sebagai barang bukti. Kejadian ini dilaporkan membuat pihak perusahaan mengalami kerugian 30 kilogram brondolan buah kelapa sawit yang bernilai Rp 48.000. Dan selanjutnya, kedua tersangka akan menjalani serangkaian pemeriksaan di Mapolsek.

Begitulah kisah dua perempuan renta pencuri berondolan buah kelapa sawit. Kini mereka masih ditahan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Agak disayangkan ya, harusnya masalah seperti ini bisa diselesaikan tanpa membuat salah satu pihak merasakan dinginnya jeruji besi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA