5 Perceraian Suami Istri yang Terjadi Karena Alasan Konyol

oleh Centralismo
12:00 PM on Aug 26, 2015

Pernikahan adalah hal yang sakral. Semua pasangan yang menikah tentu menginginkan rumah tangga mereka langgeng, tanpa ada kata cerai. Namun, tidak semua orang bernasib baik. Terkadang perceraian memang tidak dapat terelakkan.

Tapi kelima pasangan berikut ini punya alasan yang sangat konyol untuk bercerai. Hanya karena hal-hal sepele saja, mereka memutuskan untuk mengakhiri mahligai rumah tangga. Berikut Boombastis sajikan 5 pasangan dengan alasan cerai yang paling konyol.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

1. Minta Cerai Karena Burung Beo

Pada tahun 2001, seorang wanita dari Cina mendaftarkan perceraiannya ke pengadilan. Lucunya, perceraian itu dipicu oleh burung beo peliharaan keluarganya. Burung beo tersebut suka sekali mengulang-ulang kata-kata, ‘cerai’, ‘aku cinta kamu’ dan ‘sabar, ya’. Sang wanita berasumsi, burung tersebut belajar kata-kata itu dari suaminya yang diam-diam menelepon wanita lain.

Bercerai Karena Burung Beo
Bercerai Karena Burung Beo [ImageSource]
Ketika sidang perceraian tiba, sang istri membawa burung beo itu sebagai saksi. Pihak pengadilan mengatakan bahwa mereka tidak bisa mengambil keputusan dari perkataan seekor burung. Namun wanita itu bersikeras bahwa burung itu belajar kata-kata itu dari suaminya dan meminta bercerai.

2. Bercerai karena Sang Suami yang Berumur 81 Tahun Selingkuh dengan Wanita 60 Tahun

Jika sebuah pernikahan telah berlangsung selama 60 tahun, mungkin Anda berpikir bahwa pernikahan tersebut akan berlangsung abadi. Namun, sayangnya kenyataan tidak semanis itu. George Meister, telah menikah dengan istrinya selama 60 tahun, namun pernikahan itu berakhir dengan perceraian. Pasalnya, George ketahuan selingkuh dengan rekan kerjanya yang berumur 61 tahun.

Bercerai Setelah 60 Tahun Menikah
Bercerai Setelah 60 Tahun Menikah [ImageSource]
Ruth mendapati sang suami tengah berselingkuh di kantornya dan merasa sangat marah. Sesampainya di rumah, Ruth membuang semua barang-barang George dan menceraikannya. Entah apa yang dipikirkan George sehingga dia tega merusak hubungan yang telah berlangsung puluhan tahun tersebut.

3. Menceraikan Suami karena Terlalu Pembersih

Pada April 2009 seorang wanita asal Jerman menceraikan suaminya. Dia beralasan bahwa dia muak melihat sang suami terus-menerus membersihkan rumah setiap saat. Pasangan tersebut telah menikah selama 15 tahun dan si istri mengaku sudah tidak tahan lagi.

Bercerai karena suami terlalu pembersih
Bercerai karena suami terlalu pembersih [ImageSource]
Menurutnya, sang suami selalu sibuk merapikan, membersihkan dan membereskan apapun yang ada di rumah. Suatu ketika, sang suami berencana merobohkan dinding rumah mereka lalu membangunnya lagi, hanya karena tembok itu kotor. Si istri mengaku sangat muak dan minta cerai.

4. Minta Cerai Karena Tidak Mau Makan Bersama Mertua

Bukan rahasia umum lagi, seorang wanita biasanya sangat sulit mendapat perhatian ibu mertua mereka. Seorang ibu sering kali sangat memuja anak laki-lakinya, sehingga cenderung suka mengkritik istri dari anak laki-laki mereka. Hal itu pulalah yang dialami oleh wanita bernama Elena ini.

Minta Cerai Karena Tidak Mau Makan Bersama Mertua
Minta Cerai Karena Tidak Mau Makan Bersama Mertua [ImageSource]
Elena yang berusia 22 tahun, mengaku bahwa hidupnya jadi sangat tertekan karena sang ibu mertua. Wanita asal Romania itu mengatakan kepada pengadilan bahwa dia tidak senang jika sang ibu datang ke rumahnya di waktu makan siang. Diapun meminta cerai, padahal pernikahan itu baru berlangsung 10 bulan.

5. Menceraikan Suami Karena Membuka Cadarnya

Dalam tradisi di Arab Saudi, seorang wanita memang wajib memakai cadar. Tidak seorang lelakipun boleh melihat wajah seorang perempuan, kecuali suami dan saudaranya sendiri. Namun, wanita satu ini memiliki tradisi kuno yang ketat. Dia tidak membiarkan cadarnya terbuka meski di depan suami sendiri.

Meminta Cerai karena Cadarnya Terbuka
Meminta Cerai karena Cadarnya Terbuka [ImageSource]
Dalam 30 tahun pernikahan mereka, sang istri tidak sekalipun membiarkan suaminya melepaskan cadarnya. Suatu malam, ketika sang istri sedang tertidur, sang suami diam-diam membuka cadarnya. Namun ternyata si istri sadar dan sangat marah. Akhirnya si istri meminta cerai, karena menurutnya perbuatan suaminya itu sudah kelewatan.

Perceraian memang tidak diharapkan, namun, jika jalan takdir mengatakan demikian, kita tidak bisa menolaknya. Berpikir rasional dan tidak mengikuti egoisme, mungkin menjadi kunci untuk pernikahan yang berumur panjang. Selain itu, pernikahan juga menuntut kesabaran yang ekstra.

Oleh karena itu, sering-seringlah berkomunikasi dengan pasangan Anda. Selesaikan masalah dengan kepala dingin. Jangan sampai Anda bercerai dengan alasan konyol seperti orang-orang di atas. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA