7 Alasan Kuat ini Akan Membuatmu Percaya Akan Keberadaan Hantu

oleh Adi Nugroho
16:44 PM on Jan 11, 2016

Hampir semua orang takut dengan hantu meski tak sedikit juga yang menganggapnya tidak ada. Meski demikian, banyak orang mengartikan hantu sebagai makhluk mengerikan yang pekerjaannya membuat manusia jadi ketakutan. Bahkan tak sedikit pula yang membuat manusia mengalami kesialan hingga kehilangan nyawanya dengan tak wajar.

Lantas, hantu itu ada atau tidak sih? Sebenarnya makhluk itu nyata atau cuma imajinasi kita yang terlalu berlebihan? Well, tujuh alasan kuat ini akan membuatmu yakin akan keberadaan makhluk astral itu!

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

1. Adanya Medium Contact

Medium contact atau bahasa sederhananya adalah kerasukan. Seorang manusia dimasuki oleh makhluk astral dan membuat dirinya jadi seseorang yang lain. Bahkan bisa melakukan hal-hal mengerikan yang berada di luar nalar. Hal-hal semacam ini telah terjadi sejak zaman dahulu kala. Namun banyak orang menyangsikan apakah hal itu benar-benar nyata atau cuma tipuan semata.

seorang siswi kerasukan [image source]
seorang siswi kerasukan [image source]
Akhirnya ilmuwan psikologi melakukan penelitian terkait hal ini. Dan benar saja, dari penelitian ilmiah yang mereka lakukan. Mediumship benar-benar terjadi, bahkan terjadi beberapa hal aneh pada tubuh orang yang dijadikan medium. Ia jadi bisa melakukan banyak hal dan kadang lebih agresif dari biasanya.

2. Telah Ada Sejak Dahulu Kala

Hantu telah ada sejak zaman dahulu kala. Bahkan dalam berapa literatur dan kitab suci, hantu disebut-sebut sebagai makhluk yang suka sekali mengganggu manusia. Mungkin hantu sama tak jelasnya seperti UFO, Alien, dan penampakan Yeti di pegunungan Himalaya. Namun hal-hal semacam ini akan hilang begitu saja seiring dengan berjalannya waktu.

Hantu ada sejak dahulu kala [image source]
Hantu ada sejak dahulu kala [image source]
Hal itu berbeda dengan hantu. Mau sampai kapan pun mereka tetap saja ada dalam sejarah atau kebudayaan apa saja yang dialami oleh manusia. Bahkan ribuan tahun mulai dari sekarang mereka tetaplah ada dan bertransformasi ke dalam bentuk lain. Yah, mungkin hantunya juga ikut modern dan mengikuti perkembangan teknologi.

3. Adanya Hukum Kekekalan Energi

Menurut hukum kekekalan energi: energi tidak dapat dibuat dan juga tidak dapat dihancurkan. Namun bisa dibentuk ke model yang lain. Hal ini mungkin bisa dikenakan pada manusia. Gampangnya manusia merupakan sekumpulan energi. Saat sedang hidup energi mampu menggerakkan banyak dan menjamin kehidupan. Namun jika sudah mati energi keluar dan menjadi bentuk lain namun tidak rusak.

Adanya Hukum Kekekalan Energi [image source]
Adanya Hukum Kekekalan Energi [image source]
Hal ini menjadi bukti jika di alam ini ada makhluk lain yang berupa energi bebas. Hanya saja makhluk ini tidak bisa ditampilkan dengan jelas. Seperti halnya kita tak bisa melihat bakteri kecil namun bisa menggunakan mikroskop. Mungkin mata kita saat ini tak bisa melihat roh Namun suatu ketika ada alat yang bisa digunakan untuk melihat roh beberapa jenis makhluk sakral lainnya.

4. Banyaknya Orang yang Melihat Hantu

Dari sebuah survei yang dilakukan oleh lembaga di Amerika, ada sekitar 25% penduduk setempat yang mengaku melihat hantu. Jika jumlah itu digeneralisasi maka ada sekitar 75 juta orang melihat hantu. Dari jumlah itu rasanya susah sekali mengatakan jika hantu hanyalah hoax semata. Oke anggap saja dari jumlah itu 1 juta orang mengatakan benar.

Banyaknya Orang yang Melihat Hantu [image source]
Banyaknya Orang yang Melihat Hantu [image source]
Jumlah ini mungkin akan bertambah jika digabungkan dengan orang yang ada di Indonesia, Tiongkok, hingga daerah lain di dunia. Jadi mau tidak mau kita harus percaya jika sebenarnya hantu nyata adanya. Hanya saja tak semua orang diberikan kelebihan untuk melihat dengan jelas menggunakan matanya sendiri.

5. Interaksi dengan Alat Elektronik

Seperti yang dikatakan pada poin ketiga di atas. Alam ini dipenuhi dengan energi yang kadang tak bisa dilihat oleh mata telanjang. Energi ini akhirnya bersentuhan dengan peralatan elektronik hingga menyebabkan adanya gangguan. Salah satu alat yang bisa digunakan untuk melihat adanya gangguan atau adanya interaksi dengan suatu hal adalah EM-Meter.

EM meter [image source]
EM meter [image source]
Oke kita anggap sesuatu yang mengganggu itu bukanlah hantu. Lantas “sesuatu” itu apa? Padahal sudah jelas jika sesuatu itu membuat gangguan pada alat elektronik. Artinya ada sebuah energi besar tak kasat mata yang mengelilingi kita. Dan bisa jadi energi yang mengelilingi kita itu sesuatu yang hidup dan mampu berinteraksi meski tak bisa kita lihat dengan jelas.

6. Suara-Suara Aneh

Tak sedikit orang yang mengatakan jika ia pernah mendengar suatu suara aneh di malam hari. Saat rumah tidak ada penghuni mendadak ada suara langkah kaki yang mirip sekali dengan suara manusia. Suara itu akhirnya mendekat dan hilang begitu saja hingga menimbulkan tanda tanya yang sangat besar.

Suara-Suara Aneh [image source]
Suara-Suara Aneh [image source]
Selain suara jejak kaki, suara-suara mengerikan seperti tangisan, hingga teriakan kerap membuat orang-orang jadi merinding. Jika itu bukan hantu lantas apa? Tak ada orang yang bisa melakukan hal-hal semacam itu apalagi hewan. Oh ya kadang suara tersebut bisa didengar dengan sangat jelas melalui rekaman amatir.

7. Foto atau Video Hantu

Poin ini mungkin agak riskan karena di dunia yang serba modern ini, segala hal bisa terjadi. Bahkan gambar bisa diedit sedemikian rupa agar nampak jadi nyata. Itulah mengapa banyak orang mengatakan jika gambar hantu yang sering ditunjukkan oleh seseorang itu palsu dan hanya tipuan yang tidak benar. Bahkan videonya pun juga tidak nyata alias dibuat-buat.

Foto atau Video Hantu [image source]
Foto atau Video Hantu [image source]
Namun zaman sekarang banyak kok cara mengetahui apakah sebuah gambar itu editan atau enggak. Apalagi gambar yang berasal dari masa lalu. Orang mungkin mengatakan itu hanya efek kamera atau bahkan gangguan saja. Namun tak sedikit juga yang percaya jika sesuatu yang ada di gambar atau video itu adalah sesuatu yang nyata.

Demikianlah 7 alasan kuat yang membuat anda mempercayai apa itu hantu. Sekarang sudah jelaskan jika sebenarnya makhluk astral itu ada. Anyway, anda pernah melihat hantu atau tidak?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA