in

5 Perbudakan Manusia Paling Kejam yang Pernah Terjadi di Indonesia

5. Perbudakan Untuk Pabrik Panci dan Perbudakan Nelayan

Pada tahun 2013 silam Indonesia heboh lantaran ada praktik perbudakan terhadap 25 buruh di Tangerang. Mereka bekerja dari subuh hingga tengah malam tanpa diizinkan beristirahat. Bahkan makan pun mereka dijatah sangat sedikit. Selama tiga bulan bahkan mereka tidak mandi dan tidur di ruangan yang sangat sempit. Polisi akhirnya berhasil mengeluarkan 25 orang ini dengan kondisi yang mengenaskan. Rata-rata mereka sakit-sakitan karena sanitasi yang tak baik.

Perbudakan Untuk Pabrik Panci dan Perbudakan Nelayan [image source]
Perbudakan Nelayan [image source]
Berlanjut di Tahun 2015, sebuah kasus perbudakan terjadi di Indonesia. Mereka adalah orang-orang dari Myanmar yang dipaksa melakuan Illegal Fishing. Orang-orang disuruh bekerja lebih dari 20 jam sehari dan tidak diberi makan dan tempat istirahat yang sesuai. Kasus ini menjadi perhatian dunia karena merupakan praktik perbudakan yang kejam. Bahkan Amerika mengancam tidak akan mengimpor ikan yang dihasilkan oleh perusahaan-perusahaan yang melakukan perbudakan.

Baca Juga : Layakkah Soeharto Diangkat Jadi Pahlawan?

Itulah lima perbudakan manusia paling kejam yang pernah terjadi dan mungkin masih terjadi di Indonesia. Semoga pemerintah mampu menindak tegas apa yang mereka lakukan. Perbudakan adalah hal mengerikan yang melanggar norma dan HAM.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Kehebatan Soeharto

7 Kehebatan Soeharto Ini Pernah Membawa Indonesia Pada Masa Kejayaan

7 Alasan Kenapa Programmer Adalah Jodoh Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan