in

Salut! 3 Perbuatan Anak Kecil Ini Sanggup ‘Menampar’ Kita Sebagai Orang Dewasa

Sebagai orang dewasa, sering kali kita menganggap remeh anak kecil. Ya karena pikirannya yang masih polos dan belum tahu tentang pahit getirnya kehidupan, membuat kita terkadang ragu dengan perkataan atau perbuatannya. Tapi justru anak kecil yang masih polos juga sering melakukan hal-hal luar biasa dan bikin kita malu istilahnya.

Mulai dari minta maaf atau menyumbang semua uang jajannya kepada orang yang membutuhkan. Nah, kita aja yang dewasa terkadang enggak kepikiran untuk melakukan hal mulia tersebut. Malah kita lebih memilih untuk memikirkan diri sendiri dan gengsi melakukan hal baik.

Demi bantu korban bencana, siswa SD rela habiskan tabungan untuk disumbangkan

Peristiwa yang satu ini dijamin membuat kita sebagai orang dewasa tertampar. Adalah siswa SD yang menyumbangkan semua uang tabungannya untuk diberikan ke korban bencana gempa di Lombok, NTB. Salah satu murid kelas III SD Muhammadiyah 1 Alternatif, Magelang, yang diwawancara bernama Vaqisya menyebutkan pernyataan di luar dugaan. Kepada krjogja.com, dirinya mengaku ikhlas menyumbangkan tabungan yang ia kumpulkan sejak TK asal bisa membantu para korban gempa.

Anak SD habiskan tabungan demi sumbang korban gempa [Sumber Gambar]
Selain itu, Balqis siswa kelas IV dari SD yang sama mengutarakan jika ia sangat sedih dengan bencana di Lombok. Sehingga dirinya rela untuk menyumbangkan uangnya demi meringankan beban warga yang ada di pulau indah tersebut. Di sisi lain, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Alternatif, Magelang memang menyuruh anak-anak untuk menggalang dana. Namun tidak disangka jika anak muridnya tersebut sampai rela menyisihkan semua uang di celengannya demi korban gempa di Lombok tersebut. Kalau kalian sudah menyumbang belum?

Tetap salat meski berada di dalam angkutan umum

Di bulan Juli 2018 lalu, ada sebuah video yang menggemparkan seantero jagad maya. Video yang diunggah akun instagram @ndorobeii tersebut berisi bahwa ada anak SD Batusari sedang melaksanakan salat saat berada di bus. Awalnya, si perekam video tidak sengaja melihatnya anak SD tersebut si sudut bus.

https://www.instagram.com/p/BlVwL1lhBJC/?taken-by=ndorobeii

Namun, hatinya terketuk untuk merekamnya karena jarang sekali anak yang masih bau kencur melaksanakan kewajiban agama di kendaraan umum seperti ini. Sedangkan kita yang dewasa saja sering menunda sholat atau bahkan lebih memilih meringkasnya supaya tidak ribet di jalan. Jadi malu nih mimin melihat perilaku anak tersebut yang tetap taat beribadah meski berada di tempat umum.

Bikin mobil orang lecet, bocah kecil ini minta maaf dengan cara unik

Biasanya kalau anak kecil telah melakukan kesalahan, mereka lebih memilih untuk diam seribu bahasa dan tak mengakuinya. Tapi hal ini berbeda dengan anak kecil yang bernama Zhafran ini. Pada suatu hari, ia tak sengaja menabrak mobil yang sedang parkir dengan sepedanya. Lalu, anak berusia enam tahun tersebut pulang dan awalnya tak mengaku ke ibunya.

Minta maaf dengan sepucuk surat [Sumber Gambar]
Namun, sang ibu bertanya kepada anaknya mengapa ia begitu takut. Pada akhirnya ia mengaku kalau dirinya telah menabrak mobil dan takut untuk meminta maaf. Akan tetapi, Ibu yang bernama Condri Fadilaturrohmah ini menyuruh anaknya untuk meminta maaf dengan menggunakan surat. Jadi, Zhafran menulis sepucuk surat permintaan maaf dan langsung menempelkannya ke kaca mobil. Nah, surat tersebut akhirnya difoto oleh pemilik mobil sehingga jadi viral di media sosial.

Tindakan-tindakan anak kecil di atas, meski remeh tapi mampu menyindir kita yang sudah dewasa. Belum tentu kita yang sudah dewasa ini bisa berpikiran sejauh itu. Kadang kita lebih memilih kabur ketika menabrak kendaraan seseorang. Bisa juga menunda sholat karena sedang di perjalanan. Ataupun tidak rela menyisihkan uang untuk menyumbang meski hanya seribu perak. Jadi, tunggu apalagi, yuk berbuat baik dari sekarang. Walaupun terlihat sepele, tapi kita tidak akan pernah tahu kebaikan mana yang bisa membawa ke surga.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Potret Prewedding Baim Wong Ala Princess, Netizen Sebut Paula Verhoeven Mirip Lady Diana!

Melihat Kumuhnya Kehidupan di India, Sisi Gelap yang Jarang Diketahui oleh Orang Banyak