Inilah Perbedaan Gaya Hidup Istri Pejabat Indonesia dan Luar Negeri, Ibarat Bumi dan Langit

Ketimbang buat plesiran mending buat nyumbang bencana alam

oleh Arief Dian
15:00 PM on Aug 13, 2017

Menjadi seorang istri pejabat rupanya punya kelebihan tersendiri. Selain bisa kaya karena gaji sang suami yang gedenya bukan main, mereka juga bisa kecipratan menggunakan fasilitas negara. Oleh sebab itu bukan hal yang aneh kalau para istri pejabat ini selalu punya gaya hidup glamor.

Masih soal istri pejabat, rupanya tidak semua seperti itu, pasalnya berapa pasangan orang penting di luar negeri malah hidup dengan sangat sederhana. Bukan hanya itu, bahkan mereka masih sempat memberikan waktu dan uangnya untuk beramal. Lalu seberapa besar perbandingan istri pejabat Indonesia dan orang penting dunia ini, simak ulasan berikut

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Plesiran keluar negeri?  Itu sih di Indonesia

Memang para istri para pejabat Indonesia sudah terkenal dengan gaya plesirannya keluar negeri. Misalnya beberapa tahun yang lalu, kita pasti ingat mengenai sambang wisata istri para anggota DPR ke Jepang. Katanya sih, pakai uang mereka sendiri ke sana, jadi tidak merugikan rakyat.

istri pejabat liburan

Kehidupan istri DPR Indonesia ini sangat berkebalikan dengan kehidupan pasangan presiden Uruguay yang sangat jauh dari kata hidup mewah. Bagaimana tidak, jangankan mau plesiran keluar negeri, wanita ini malah setia menemani suaminya di rumah yang amat sederhana. Bisa dibilang ibarat langit dan bumi lah potretnya jika dibandingkan istri-istri pejabat kita.

Masalah pakaian, sangat jauh bedanya

Sepertinya istri para pejabat di Indonesia ini punya hobi gemar untuk berbelanja barang mewah. Ya mulai tas Hermes hingga perhiasan berharga puluhan juta lainnya, pernah jadi koleksi mereka. Bisa dibilang kalau tanpa barang mewah, tidak bisa dibilang ibu pejabat lagi. Hal ini rupanya sangat berbeda dengan kelakuan istri orang penting di luar negeri.

gaya berpakaian

Kita pasti tahu Mark Zukerberg atau Bill Gates, ya kedua orang tersebut memang masuk daftar orang paling kaya di dunia. Namun bagaimana gaya pakaiannya? Apakah barang mewah sempat terpasang di badannya? Tidak sama sekali. Dengan banyaknya harta mereka sekalipun, jika mau bisa saja satu pabrik dibelinya, namun nyatanya tidak bukan. Mereka tetap sederhana meskipun harta berlimpah.

Istri menteri Jepang bikin salut

Sungguh terpuji apa yang dilakukan oleh istri perdana menteri Jepang ini. Ya, Akie Abe dikenal punya jiwa sosial yang sangat tinggi. Buktinya, wanita ini sengaja turun langsung untuk men-support bantuan langsung ke Kamboja. Mulai dari makanan, pakaian hingga kursi roda untuk mereka yang membutuhkan.

Istri menteri jepang

Sedangkan beberapa istri pejabat yang ada di tanah air benar-benar memiliki sikap yang berbeda. Alih-alih turun langsung ketika ada bencana, mereka malah sibuk sendiri dengan urusannya, bahkan mungkin menganggap hal tersebut tidak penting. Padahal meskipun istri, mereka adalah pasangan dari wakil rakyat yang harusnya mau pula berjuang demi rakyat.

Masalah menggunakan fasilitas, kita mesti mencontoh luar

Rupanya beberapa pejabat yang ada di negeri ini punya gengsi yang tinggi kalau tidak terlihat mewah. Oleh sebab itu mereka memfasilitasi istri dan anaknya dengan fasilitas yang fantastis pula. Semua itu demi kesan yang tercipta, agar orang yang melihat tahu bahwa ia punya kedudukan penting.

Fasilitas istri pejabat Indonesia dan luar

Hal itu pastinya sangat bertentangan dengan yang ada di luar negeri, bayangkan saja,  mantan presiden Ahmadinejad rupanya malah memfasilitasi istri dan anaknya dengan mobil murah yang jauh dari kata mewah. Tak lebih dari Rp 15 juta, mobil itulah yang selalu mengantar dirinya dan istrinya.

Jelas beda  banget ya kelakuan istri pejabat Indonesia ini dengan pasangan tokoh penting di luar negeri. Seharusnya itu yang harus di contoh, sebagai istri seorang wakil rakyat, tentu juga harus punya jiwa merakyat. Lumayan kan uang foya-foyanya buat sumbangan orang yang membutuhkan. Tapi, tentu tak semua istri pejabat macam begini kelakuannya. Masih banyak juga kok yang berjiwa besar dan mendukung suaminya untuk menyejahterahkan rakyat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya
BACA JUGA