in

Mengintip Perbandingan Kekayaan Antara Jokowi dengan Vladimir Putin, Bagai Bumi dan Langit

Koleksi

Presiden Rusia Vladimir Putin, sampai saat ini menjadi sorotan dunia. Selain karena kebijakannya yang sangat berani ternyata Putin juga terkenal sebagai pemimpin yang super kaya. Mulai dari koleksi barang-barang mewah hingga mobil-mobil kelas para konglomerat berjejer menghiasi kediamannya. Saking banyaknya harta yang dipunyai, bisa dibilang kekayaan Putin ini tidak habis tujuh turunan.

Bicara soal pemimpin kaya, ternyata presiden Jokowi juga dikenal sebagai pengusaha sukses loh. Apalagi saat data kekayaan Pak Jokowi diunggah oleh KPK 2014 lalu, rakyat dibuat melongo melihatnya. Kira-kira kalau dibandingkan dengan Putin, lebih kaya mana ya?

Masalah mobil mewah, pak Jokowi kalah jauh

Dari data 2014, diketahui kalau ternyata presiden Jokowi punya 8 aset mobil dan satu buah motor. Dan pastinya harga mobil yang dimiliki pak Jokowi ini tidak main-main. Mulai dari yang sekelas Mercedes Benz, hingga Isuzu sudah masuk dalam koleksi beliau.

Mobil

Jika dirupiahkan, total harga mobil beliau bisa mencapai  lebih dari Rp 400 juta. Namun semua kalah jauh dengan Vladimir Putin, pasalnya presiden Rusia ini punya sampai 700 mobil. Bahkan dia memiliki sebuah mobil F1 yang menjadi favorit di antara koleksinya. Selain itu, Putin juga memiliki mobil teraman di dunia, yang bahkan ledakan sekelas roketpun tidak akan merusaknya.

Masalah rumah dan bangunan, jelas-jelas tidak sebanding

Seperti yang diketahui kalau Presiden Jokowi dulunya adalah seorang pengusaha sukses. Jadi bukan hal yang aneh kalau beliau punya banyak tanah dan gedung. Dari data KPK, Pak Jokowi memiliki 6 harta bergerak ( tanah dan bangunan)  yang tersebar di beberapa  daerah yang ada di Indonesia. Jika ditotal, semua harta bergerak pak Jokowi sekitar Rp 23 Miliar.

Rumah

Namun hal itu ternyata tidak sebanding dengan Putin, pasalnya saat menjabat sebagai presiden, dia sengaja membangun 20 rumah super mewah. Dari 20 rumah tersebut kalau ditaksir harganya bisa mencapai Rp 13 triliun. Meskipun begitu, proyek ini sengaja dirahasiakan oleh pemerintah dulunya agar tidak tersebar ke dunia luar.

Koleksi pak Jokowi lebih merakyat ketimbang Putin

Ternyata Pak Jokowi juga masih memiliki cadangan logam dan batu mulia dalam koleksinya. Entah itu sebuah emas atau batu permata, namun kalau ditotal harga logam mulia pak Jokowi bisa mencapai Rp Rp 42 juta. Itu masih belum termasuk koleksi ternak atau beberapa barang lainnya. Sedangkan Putin, ternyata punya koleksi barang yang bikin melongo.

Koleksi

Bukan sebuah emas, tapi pria yang satu ini punya empat kapal pesiar yang diparkir di perairan Rusia. Tidak semua dia dapatkan dari kekayaannya, karena sebagian ada yang berupa sebuah hadiah. Selain itu Putin ternyata punya toilet pribadi seharga Rp 1 Miliar. Entah fasilitas macam apa saja yang ada dalam toilet itu.

Masalah Gaji Presiden, Putin masih menang jauh

Seperti yang diketahui kalau menjadi seorang presiden pastinya juga memiliki gaji yang fantastis. Mengingat tugasnya adalah menyelesaikan permasalahan negara wajar gajinya bukan main-main. Ternyata gaji presiden Joko Widodo per bulannya adalah sekitar Rp 62 juta. Itu masih belum beberapa tunjangan yang bakal diberikan oleh negara pada beliau.

Putin Jokowi

Meskipun demikian, ternyata gaji tersebut terbilang kecil di mata dunia. Sedangkan Putin yang menduduki posisi ke 8 dengan pimpinan negara dengan gaji terbanyak, dibayar Rp 127 juta per bulannya. Uniknya itupun sudah dipotong oleh Putin sendiri untuk membantu perekonomian negara yang sedang mengalami krisis.

Kalau diibaratkan kekayaan kedua pemimpin negara ini seperti bulan dengan planet Jupiter, sangat jauh bedanya. Namun demikian ada kesamaan dari kedua pemimpin tersebut, sama-sama sudah kaya dari sononya. Beruntunglah karena sudah banyak duit para pemimpin ini jauh dari kata korupsi.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Hanya Punya Satu Kaki, Pria Ini “Menjaga” Sholat Berjamaah di Masjid, Kisahnya Dijamin Bikin Nangis

5 Orang Guru Bernasib Malang yang Dipidanakan Wali Murid Arogan karena Hal Sepele