in

Jadul Namun kekinian, Beginilah Serunya Klub Honda Civic Wonder Malang Merayakan Kebersamaan

Bikin acara adalah satu dari sekian hal paling menyenangkan ketika tergabung dalam sebuah komunitas. Alasannya tentu nggak hanya kumpul-kumpul saja, tapi juga senang-senang. Kira-kira seperti ini yang terjadi pada acara ulang tahun kelima Honda Civic Wonder Malang (HCWM). Suasana menyenangkan juga makin menyeruak ketika yang datang ternyata dari seluruh komunitas Civic, mulai dari ujung barat sampai timur pulau Jawa.

Nama-nama seperti Grand Civic Madiun, HNCI Gresik, CFC Mojokerto sampai JNC Lumajang juga tak ketinggalan untuk datang. Tak hanya itu, ada juga HCW Batavia, HCW Jogja, HCW Solo, HCW Jepara, HCW Magelang, HCW Bali, HCW Klaten, HCW Kupatbangjadi, HCW Banjarnegara, dan HCW Cipulingga yang menyempatkan waktunya untuk hadir. Luar biasa!

Penggemar Civic semuanya bertemu

Diselenggarakan di Balaikota Among Tani, Batu, Jawa Timur, acara ulang tahun kelima HCWM berlangsung meriah. Walaupun si kota wisata lagi panas-panasnya nih, tapi keceriaan dan kebersamaan seolah mengalahkan hal tersebut. Sekitar 700-900 an mobil tumpah ruah di sana menandakan para penggila Civic ini begitu loyal dan juga benar-benar menantikan acara tersebut.

Pada pukul 09.00 pagi acara dimulai dengan sambutan dari para pentolan-pentolan komunitas ini. Seiring dengan itu, mobil-mobil Civic dari luar kota berdatangan memenuhi ruang-ruang parkir Among Tani. Uniknya, ketika mobil tiba di lokasi, mereka langsung diarahkan ke photobooth berbentuk seperti box die cast. Sehingga mobil seolah jadi miniatur. Super keren nih dan tentu jadi oleh-oleh paling menyenangkan untuk dibawa pulang.

Salah satu peserta Anniversary HCWM 2018

Tentu tak hanya sambutan-sambutan saja, acara ini juga diramaikan dengan berbagai macam booth, mulai dari makanan-minuman sampai spare parts. Tak cuma itu, selagi menikmati suasana, alunan musik dangdut juga mengiringi kesenangan para pencinta Civic ini. Perlu diketahui, acara ini tak hanya bagi para pria saja, tapi keluarga. Jadi, anak istri pun dibawa. Ini nih komunitas kece yang tak hanya segmented ke pria saja, tapi juga anggota keluarga. Nice!

Mobil peserta HCWM Anniversary ke-5 2018 penuhi halaman Balaikota Among Tani, Batu

HCWM sendiri setiap tahun selalu merayakan anniversary-nya, tapi lebih untuk internal komunitas saja. Nah, di tahun kelima ini baru dirayakan secara besar-besaran dan terbuka untuk komunitas Civic mana pun. Hal ini senada dengan yang dikatakan oleh Aris, salah satu pentolan HCWM. Uniknya, acara level regional ini lebih mirip jambore nasional saking banyaknya yang datang!

Peserta Anniversary HCWM ke-5 tampak memasuki booth khusus

Puncak dari acara penggemar mobil Honda Civic lawas ini adalah perlombaan yang diikuti oleh seluruh klub yang hadir. Salah satunya adalah Car Limbo, di mana mobil peserta harus bisa melewati palang dengan ketinggian tertentu. Di sini dibagi kompetisinya antara yang sedan dan hatchback. Banyak kejadian seru pada perlombaan ini, termasuk salah satunya adalah mobil peserta yang seolah jalan pakai velg doang biar ceper abis dan bisa melewati palang.

Kontes car limbo dan full press body

Selain car limbo ada juga kompetisi bernama Press Body di mana para peserta berkompetisi memasukkan sebanyak-banyaknya orang ke dalam mobil. Kamu mungkin menyangka Civic yang kecil itu cuma muat 4-5 orang. Faktanya ternyata lain lho. Tercatat para peserta bisa memasukkan setidaknya 20 orang ke dalam mobil, termasuk bagasi. Perlombaan ini begitu mengundang riuh. Apalagi melihat ekspresi para peserta yang terjepit di antara kawannya.

Setelah berjibaku dengan lomba-lomba seru, event ini kemudian ditutup dengan pembagian cinderamata oleh ketua HWCM sekaligus pengumuman pemenang kontes. CFC Mojokerto keluar sebagai juara pada kategori Press Body yang berhasil memuat 26 orang dalam satu mobil. Sementara untuk juara Car Limbo, jatuh kepada klub Chivas asal Jombang. Ini adalah gelar prestisius yang harus kembali dimenangkan ketika ada event Civic selanjutnya.

Sore menjelang magrib acara ulang tahun HCWM yang kelima pun berakhir. Banyak kesan yang bisa diambil dari acara ini, tak cuma soal keseruan lomba, tapi tentu saja guyub dan rukunnya para anggota komunitas yang tidak hanya berasal dari Malang saja. Semoga ke depannya makin banyak digelar acara seperti ini sehingga selain mempererat tali silaturahmi bisa bikin eksis terus para komunitas Civic, khususnya HCWM sendiri.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Mengenal Jan Cox, Seniman Terkenal Belanda yang Digadang Jadi Asal Mula Umpatan di Indonesia

Selain Jomblo, 5 Alasan Ini Bikin Raline Shah Jadi Wanita yang Layak Diperebutkan