in

Super Duper Pepaya Untuk Kulit Cantikmu

papaya
papaya

Pepaya merupakan buah dengan kandungan vitamin A yang tinggi. Kandungan vitamin ini mempunyai manfaat yang super untuk perawatan kecantikan. Tahukah Anda kalau buah pepaya dapat diandalkan untuk merawat kulit dan juga rambut! Tidak perlu repot untuk mengolah buah lonjong ini sebagai bahan perawatan kulit dan rambut.

Untuk membantu mengurangi jerawat atau bintik-bintik hitam di wajah, Anda dapat mengaplikasikan irisan buah pepaya di wajah. Caranya, iris secara tipis beberapa potongan pepaya sehingga berbentuk seperti lembaran. Diamkan potongan pepaya ini beberapa menit di wajah Anda dan biarkan kesegaran buah pepaya meresap melalui pori-pori untuk memberikan kesegaran di area wajah.

Bagi yang bermasalah dengan kulit kering dan berkerak, pepaya juga dapat membantu mengatasi masalah ini. Kulit berkerak cenderung membuat penampilan tampak kusam. Cobalah menghaluskan pepaya di dalam sebuah wadah, dan campurkan dengan beberapa sendok makan madu. Aplikasikan campuran pepaya dan madu ini di kulit kering Anda, diamkan selama 20-30 menit.

Selain sebagai bahan perawatan untuk kulit wajah dan tubuh, pepaya ini baik untuk mengurangi ketombe di kulit kepala Anda. Kulit kepala yang berketombe biasanya disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi. Kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit kepala bisa didapatkan dari buah pepaya. Kandungan vitamin pada pepaya bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan rambut. Haluskan pepaya sehingga teksturnya menjadi lebih lembek dan lengket.

Aplikasikanlah pepaya yang telah dihaluskan di kepala, termasuk kulit kepala dan rambut secara merata. Anda dapat memberi pijatan lembut pada kulit kepala seraya mengoleskan pepaya yang telah halus. Untuk mencapai hasil yang Anda inginkan, cobalah perawatan ini secara teratur. Selamat bereksperimen dengan pepaya!

Written by Maya Galuh

Leave a Reply

bibir merona

Perawatan Bibir Hitam Agar Nampak Lebih Merona

Negara dengan Kasus Bully Terparah Ini Bisa Membuatmu Ngelus Dada, Indonesia Masuk