in

10 Penyakit Yang Susah Dijelaskan Oleh Science

Encephalitis Lethargica

Science memegang peran penting bagi kehidupan manusia. Berkatnya, banyak hal-hal yang dulu cuma mitos atau sekedar dugaan aja, bisa dijelaskan dengan gamblang lewat rumus-rumus dan analisis. Tapi, masih ada beberapa hal yang masih belum bisa dipecahkan lewat sains. Seperti deretan penyakit aneh ini.

Baca Juga : Lima Manfaat Memperbanyak Istighfar dalam Kehidupan Sehari-hari

Gimana nggak, meskipun udah diteliti bertahun-tahun para scientist selalu gagal mendeskripsikan penyakit ini. Entah apa itu penyebabnya lebih-lebih cara mengobatinya. Sehingga akhirnya beberapa jenis penyakit hanya berakhir ribuan tanya kenapa bisa begini dan begitu tanpa ada jalan keluarnya.

Berikut 10 penyakit yang science pun gagal menjelaskannya.

1. Dancing Plague

Wabah yang ada hubungannya menari mungkin terdengar konyol untukmu. Tapi hal ini benar-benar ada dan jadi mimpi buruk. Hal aneh ini pernah menimpa warga Strasbourg, Perancis, di tahun 1518.

Dancing Plaque [Image Source]
Dancing Plaque [Image Source]
Suatu ketika ada seorang wanita bernama Frau Troffea tanpa alasan yang jelas menari-nari seperti orang gila. Anehnya, kelakuan anehnya tersebut mengundang ribuan orang untuk mengikutinya. Setelah lewat beberapa minggu, banyak orang tersebut mati secara misterius. Nggak ada penjelasan apa pun kenapa hal ini bisa terjadi.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Momen Terburuk Buat Foto Selfie

4 Momen Biasa Ini Ternyata Susah Dijelaskan