Kasihan, Penyakit Kulit Langka Membuat Bocah Ini Harus Dibungkus Tisu

oleh Ayu
09:33 AM on Jan 28, 2015

Tak ada orang tua manapun yang ingin anaknya sakit. Dengan sepenuh hati mereka akan berusaha melakukan yang terbaik agar anak-anak bisa ceria dan tumbuh dengan sehat. Hal ini pula yang sedang diusahakan oleh orang tua dari Song Liuchen.

Bocah 8 tahun ini berasal dari desa di Henan. Sejak lahir, ia sudah memiliki penyakit kulit langka yang bernama epidermolysis bullosa atau biasa disingkat EB. Barangsiapa yang terkena penyakit seperti ini, biasanya akan mengalami kondisi di mana kulit jadi luka dan rapuh saat disentuh. Inilah penderitaan yang sehari-hari harus dialami oleh Song Liuchen.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Kasihan, Penyakit Kulit Langka Membuat Bocah Ini Harus Dibungkus Tisu 1 STOMP
Kasihan, Penyakit Kulit Langka Membuat Bocah Ini Harus Dibungkus Tisu 1 STOMP

Menurut Stomp (23/1), penyakit ini akan membuat seorang anak tidak akan survive sampai usia 2 tahun. Namun, berkat ketelatenan dan perawatan yang baik dari kedua orang tuanya, Song bisa bertahan hingga usia 8 tahun ini. Song juga sekolah seperti anak lainnya, meski ia harus mendapatkan perlakuan khusus. Hanya saja, ia juga masih sangat rapuh untuk bisa berinteraksi dengan anak lainnya.

Kasihan, Penyakit Kulit Langka Membuat Bocah Ini Harus Dibungkus Tisu 2 STOMP
Kasihan, Penyakit Kulit Langka Membuat Bocah Ini Harus Dibungkus Tisu 2 STOMP

Karena kulitnya yang akan melepuh dan iritasi bila disentuh, orang tuanya selalu membalut tubuh Song dengan menggunakan tisu. Dengan cara inilah dia bisa survive hingga sekarang. Akan tetapi menurut sebuah media di China, kondisi ini tetap tidak menunjang kesehatan Song. Ia mengalami penurunan kesehatan dan membutuhkan uluran banyak tangan untuk bisa mendapatkan perawatan yang lebih serius.

Kasihan, Penyakit Kulit Langka Membuat Bocah Ini Harus Dibungkus Tisu 3 STOMP
Kasihan, Penyakit Kulit Langka Membuat Bocah Ini Harus Dibungkus Tisu 3 STOMP
Kasihan, Penyakit Kulit Langka Membuat Bocah Ini Harus Dibungkus Tisu 4 STOMP
Kasihan, Penyakit Kulit Langka Membuat Bocah Ini Harus Dibungkus Tisu 4 STOMP

Hingga kini, Song termasuk beruntung karena sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah dan beberapa donatur yang mencoba menyalurkan uang. Kucuran dana yang mengalir untuk Song Liuchen sudah mencapai $49,500 atau sekitar Rp 650 juta lebih. Harapannya, bantuan tersebut bisa membantu menyembuhkan Song sehingga menjadi anak yang tumbuh sehat seperti lainnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri
BACA JUGA