in

Heboh, Penjepit Kertas Ini Dijual dengan Harga Sampai Rp 2,4 Juta Padahal di Sini Nilainya Ibarat Kacang Rebus

Bahan klip biasa [image source]

Berbicara mengenai dunia fashion, tentu kita tidak bisa menutup mata dari aneka merek ternama dunia. Merek-merek yang selama ini mungkin hanya bisa kita lihat dalam lemari para selebritis tanah air seperti misalnya Gucci, Louis Vuitton, Fendi, Prada, dan lainnya. Sadar atau tidak, aneka brand ternama itu baru-baru ini nampaknya tak kehabisan ide untuk mengeluarkan produk unik. Bahkan saking uniknya kesan nyeleneh pun diindentikkan masyarakat pada barang tersebut.

Sebut saja salah satu contohnya adalah produk dari merek fashion ternama Balenciaga yang baru-baru ini memperkenalkan tas fenomenalnya. Tas tersebut jadi fenomenal sejak pertama kali diperkenalkan lantaran kemiripannya dengan tas belanja keluaran IKEA. Belum lagi tas dari Balenciaga itu dibandrol dengan harga sampai Rp 29 juta sedangkan versi IKEA-nya hanya memasang harga RP 14 ribu saja. Dan belakangan ini nampaknya Prada tak ingin ketinggalan trend yang diciptakan oleh Balenciaga itu. Prada membuat kehebohan di kalangan masyarakat saat memperkenalkan produk terbarunya berupa penjepit kertas yang juga diberi harga tidak masuk akal.

Penjepit kertas Prada dihargai jutaan

Di manakah kalian biasanya membeli penjepit kertas atau yang biasa kita kenal dengan nama paper clip atau klip? Mungkin kebanyakan dari kita menjawab di toko peralatan kantor atau pun tempat fotokopi ya. Dan sepertinya klip adalah barang yang selama ini sudah kita anggap remeh temeh. Jadi wajar saja bila kita cenderung membelinya di kala butuh dan tidak memperdulikan merek dari hal kecil itu. Sampai kemudian salah satu brad fashion ternama Italia, Prada meluncurkan produk terbarunya berupa penjepit kertas ini.

Penjepit kertas jutaan [image source]
Berita ini tentu cukup menghebohkan, selain dikarenakan kebingungan netizen terkait untuk apa Prada meluncurkan produk penjepit kertas juga karena harganya yang bikin geleng-geleng kepala. Bayangkan saja, kalau di toko alat tulis kita bisa mendapatkan satu kotak kecil penjepit kertas dengan harga di bawah Rp 10 ribu lain halnya dengan milik Prada. Penjepit kertas Prada ini dibandrol dengan harga $185 atau kurang lebih Rp 2,4 juta. Aduh saking mahalnya mungkin kita bisa nangis berhari-hari ya kalau sampai si penjepit kertas kecil ini hilang.

Bahan yang digunakan terkesan biasa

Tentu banyak orang yang setuju bila kita menyebutkan bahwa harga yang ditawarkan Prada ini tidak masuk akal. Pasalnya di mana pun juga harga penjepit kertas tidak mungkin semahal itu. Kecuali bila memang si kecil itu dibuat dengan bahan khusus atau misal bertaburan batuan mulia. Faktanya penjepit kertas Prada ini hanya terbuat dari bahan perak dengan ukiran nama Prada berukuran kecil di salah satu sisinya.

Bahan klip biasa [image source]
Untuk tampilannya sendiri juga tidak ada hal yang terlalu mencolok bila dibanding klip kertas di pasaran. Dengan ukuran yang juga serupa dengan klip di pasaran yaitu panjang 6,25 centimeter dan lebarnya 2,25 centimeter. Klip kertas itu kemudian dijajakan Prada melalui situs jual beli online bernama Barneys New York. Bahkan malah kesannya klip yang dijual di pasaran terlihat lebih menarik karena berwarna-warni daripada yang berharga mahal ini.

Produk ini mengundang cibiran netizen

Sejak pertama kali diluncurkan, paper clip Prada ini langsung merebut perhatian netizen. Namun bukannya merasa kagum dengan si kecil ini, masyarakat malah dibuat bingung dan bertanya-tanya. Menurut banyak orang, harga yang ditawarkan untuk satu keping klip ini terkesan mengada-ada dan terlalu berlebihan. Maka dari itu tak ayal bila barang ini mendapat kritikan pedas dari masyarakat luas yang disuarakan melalui akun twitter mereka.

Cibiran netizen [image source]
Bahkan ada pula yang menyebutkan bahwa dengan harga setinggi itu, kita bahkan bisa membawa pulang lebih dari 13 ribu penjepit kertas biasa yang dibeli di pasaran. Ada pula akun twitter bernama @FreddyAmazin menuliskan, “US$185 (Rp2,4 juta) untuk penjepit kertas? Nampaknya uang sebanyak itu lebih baik saya gunakan untuk bertahan hidup.” Ada juga beberapa netizen yang mengungkapkan bahwa penjepit kertas mahal ini mungkin fungsinya menjepit uang para jutawan.

Memang ada banyak sekali komentar bermunculan terkait produk tersebut. Namun belum disebutkan apakah sudah ada orang yang membeli penjepit kertas ala Prada ini dan mengapa sampai harganya semahal itu. Mungkin esensinya terletak pada tulisan ‘Prada’ di salah satu sisinya ya, sehingga siapapun yang ketahuan mengenakannya adalah mereka kaum borjuis. Tapi yah, masak iya beli penjepit kertas seharga Rp 2,4 juta kalau ujung-ujungnya juga digunakan menjepit lembaran tagihan hutang.

Written by Faradina

Leave a Reply

Tak hanya Tim Jaguar dan DENSUS 88, 4 SATGAS Ini juga Wajib Ada di Indonesia

Mengintip Pesona Anak Gadis Shahrukh Khan yang Sukses Membuat Para Pria Ampun-Ampunan