in

Selain Area 51, Tempat Ini Juga Memiliki Penjagaan Super Ketat dan Mematikan

tempat susah ditembus

Sejak puluhan tahun yang lalu, Area 51 di Amerika menjadi salah satu kawasan yang susah sekali ditembus. Penjagaan kawasan yang masuk dalam wilayah gurun ini sangat ketat sehingga memunculkan banyak sekali konspirasi. Ada yang mengatakan kalau kawasan ini digunakan oleh Amerika dalam menyembunyikan alien dan UFO. Negara adidaya itu sengaja menyembunyikan hal penting itu agar bisa mendapatkan manfaat teknologi dari UFO dan digunakan untuk menguasai dunia.

Selain Area 51 yang sampai menjadi dongeng di kalangan masyarakat. Ada tempat lain di dunia ini yang penjagaannya tidak kalah tepat. Bahkan, melintas tanpa izin bisa langsung ditembak atau ditangkap untuk diadili. Berikut tempat dengan penjagaan super ketat yang tidak ada bandingannya di dunia ini.

1. Fort Knox

Fort Knox adalah gudang emas dari militer Amerika yang dijaga degan sangat ketat. Berbeda dengan Area 51 yang merupakan area super luas, Fort Knox tidak terlalu luas. Hanya sebuah bangunan dari batuan yang sangat keras hingga susah sekali untuk ditembus. Pintu dari bangunan ini juga memiliki berat hingga 25 ton sehingga untuk menariknya saja akan membuat banyak orang kesusahan.

Fort Knox [image source]
Selain memiliki bangunan yang susah sekali ditembus, Fort Knox yang isinya bongkahan emas ini juga punya sistem keamanan yang bagus. Banyak kamera di setiap ruangan dan yang paling penting lagi, kalau ada keadaan darurat datang, 30.000 tentara terlatih dipersiapkan untuk langsung datang dan menggempur siapa saja yang datang.

2. Brankas Bank of England

Kalau Fort Knox digunakan untuk menyimpan cadangan emas dari Amerika saja, Bank of England yang terletak di Inggris menyimpan berton-ton emas dari banyak negara di dunia. Setidaknya ada sekitar 4.600 ton emas yang disimpan di dalam brankas yang terpendam di dalam tanah dan tidak bisa dimasuki oleh siapa saja dengan mudah.

Brankas Bank of England [image source]
Hanya orang terpilih saja yang bisa masuk ke dalam kawasan ini. Mereka harus melalui sederet sistem keamanan kelas wahid. Tim yang bekerja untuk keamanan brankas ini adalah petarung terlatih sehingga tidak ada harapan bagi siapa saja yang ingin masuk. Berniat mencuri di brankas ini hanyalah impian yang susah sekali diwujudkan.

3. DMZ Korea

Sejak tahun 1953, Perang Korea yang sangat mengerikan berakhir. Pasca perang, kawasan sepanjang 160 mil ditetapkan sebagai perbatasan. Lalu, di salah satu titik yang kerap dinamai DMZ ini dijaga oleh tentara dari Korea Utara, Korea Selatan, dan Tiongkok. Setiap hari, tentara-tentara yang berjaga akan melakukan patroli secara rutin agar tidak ada pihak yang sengaja melakukan penerobosan.

DMZ Korea [image source]
Kawasan DMZ adalah wilayah dengan penjagaan paling ketat di dunia. Jika ada satu pihak melakukan aksi yang melanggar perjanjian. Negara akan bertindak dan akhirnya muncul provokasi-provokasi perang. Oh ya, saat ini, kawasan DMZ juga dijadikan tempat wisata meski yang  bisa dilihat hanyalah kekakuan dan kengerian.

4. Penjara Guantanamo

Tempat dengan penjagaan paling ketat selanjutnya yang tidak bisa dimasuki atau siapa saja yang sudah ada di dalamnya tidak bisa keluar adalah penjara Guantanamo. Dibangun di kawasan Kuba, penjara ini menjadi tempat pesakitan para teroris atau penjahat perang yang ditangkap oleh Amerika sejak zaman Presiden Bush mulai menginvasi kawasan Timur Tengah.

Penjara Guantanamo [image source]
Penjara ini memiliki pengawasan yang super ketat di dunia. Di dalamnya, para tahanan diperlakukan dengan sangat buruk. Pelanggaran hak asasi manusia kerap terjadi di sini. Saat Bush turun dan Obama menjadi Presiden Amerika, penjara ini dikabarkan akan ditutup. Namun, sampai sampai sekarang tetap beroperasi hingga Obama tidak menjabat lagi.

Inilah tempat-tempat di dunia yang memiliki penjagaan super ketat di dunia. Dengan sistem keamanan kelas wahid siapa saja tidak akan bisa masuk. Bahkan, kalau bisa masuk tidak akan ada kesempatan untuk bisa keluar. Ngeri!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Bohemian Grove, Kelompok Penyembah Setan yang Dipercaya Beranggotakan Orang-Orang Berpengaruh Dunia

Lengser dari Kabinet, Ini 6 Fakta Menarik tentang Anies Baswedan